Kementerian Sekretariat Negara menyelenggarakan workshop pada 5 Agustus 2016 di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kemensetneg. Workshop dengan tema "Penyusunan Materi Komunikasi Dalam Bentuk Tulisan dan Visual" diikuti oleh 73 orang peserta yang berasal dari berbagai unit kerja di lingkungan Kemensetneg, Sekretariat Presiden, Pusat Pengelola Kompleks Gelora Bung Karno (PPKGBK), dan Pusat Pengelola Kompleks Kemayoran (PPKK).

 

" />

Kemensetneg Perkaya Wawasan Melalui Workshop Penyusunan Materi Komunikasi Bentuk Tulisan dan Visual

 
bagikan berita ke :

Jumat, 05 Agustus 2016
Di baca 24 kali

 

Deputi Bidang Hubungan Kelembagaan dan Kemasyakatan Kemensetneg, Prof. Dr. H. Dadan Wildan, M.Hum., menyampaikan sambutan dan sekaligus membuka workshop. Pada kesempatan tersebut, Dadan Wildan menyebut agar Humas Pemerintah mampu menjadi jembatan informasi antara pemerintah dengan masyarakat dan media. Selain itu, pemanfaatan berbagai kanal informasi seperti website dan media sosial (facebook, twitter, youtube) juga dinilai penting sebab hal tersebut memungkinkan untuk langsung menjangkau dan berinteraksi dengan masyarakat luas.

Asisten Deputi Hubungan Masyarakat Kemensetneg, Drs. Masrokhan MPA., mengatakan, kegiatan workshop ini merupakan lanjutan dari workshop pada 28 - 29 Juli 2016 lalu. "Woskshop ini merupakan bagian dari serangkaian dua workshop lainnya, yaitu Workshop Penyusunan Strategi Komunikasi dan Workshop Strategi Komunikasi dalam Menghadapi Kompetisi Global, sebagaimana menindaklanjuti arahan Menteri Sekretaris Negara Pratikno," terang Asdep Humas.  

Adapun pembicara dalam workshop kali ini ialah para ahli dan praktisi penyusunan materi komunikasi dalam bentuk tulisan, Bagja Hidayat, Wartawan Senior Tempo Group dan Raya Fahreza Wiguna, Praktisi Media Visual.

Sekitar 47 orang dari 73 peserta yang hadir merupakan anggota Tim Kontributor Berita E-Magazine Kemensetneg. Mereka akan dibekali dengan pengetahuan dan teknik penulisan berita yang efektif, informatif, mudah dipahami, akurat, serta dapat menggerakkan minat pembaca. Peserta diharapkan akan memperoleh ilmu dan wawasan untuk membuat peliputan audio visual menggunakan perangkat smartphone serta meningkatkan keterampilan dalam menulis berita/artikel untuk media website, media sosial, dan e-Magazine.  

Suasana terasa hidup namun tetap kondusif dikarenakan peserta dapat turut memberikan feedback atau umpan balik positif selama workshop berlangsung. Setelah istirahat makan siang, acara diawali dengan games untuk membuat suasana dalam ruangan lebih cair. (Humas Kemensetneg)
Bagaimana pendapat anda mengenai artikel ini?
0           0           0           0           0