Berikan Kemudahan dan Kenyamanan Pemudik, Kemensetneg Kolaborasi dengan Bank Mandiri Adakan Mudik Bareng

 
bagikan berita ke :

Jumat, 29 April 2022
Di baca 323 kali

Menyambut Idulfitri 1443 H, Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) berkolaborasi dengan Bank Mandiri memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi peserta mudik dengan menyelenggarakan “Mudik Sehat, Mudik Aman bersama Kemensetneg dan Bank Mandiri”. Sebanyak 13 bus dilepas Sekretaris Kemensetneg, Setya Utama dari Parkir Timur Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat pada Jumat (29/4).

“Mudik Sehat, Mudik Aman yang akan kita lakukan pagi ini ditujukan untuk memudahkan pemudik, sebagian Pegawai Kemensetneg, sebagian juga untuk umum yang akan pulang ke daerah masing-masing. Mungkin yang tidak mendapatkan kendaraan umum atau yang memilih moda transportasi lebih aman dengan bus ini. Jadi, ini sinergi yang baik antara Kemensetneg dengan BUMN,” ujar Setya Utama.

Penyelenggaraan mudik bersama ini diikuti sekitar 500 peserta, antara lain berasal dari pegawai dan keluarga pegawai di lingkungan Kemensetneg, PPK GBK, PPK Kemayoran termasuk ASN, TNI/POLRI, PPNPN/Honorer/Outsource serta masyarakat umum. Ketua Yayasan Kesejahteraan Sekretariat Negara (YKSN), Sari Harjanti menyampaikan, “Ini baru pertama kalinya Kemensetneg berkolaborasi dengan Bank Mandiri mengadakan mudik bareng. Harapan saya, pandemi segera berakhir, kemudian kita bisa menyelenggarakan mudik pada tahun-tahun selanjutnya. Ini adalah kesempatan kolaborasi yang bagus”.


Ada lima rute yang dituju dalam program mudik bareng, yaitu Surabaya via Pantura, Malang via Yogyakarta, Malang via Jalur Selatan, Yogyakarta via Cilacap, dan Solo via Wonosobo. Protokol Kesehatan juga diterapkan, pemudik diwajibkan telah melakukan tiga kali vaksin Covid-19 dan untuk usia tertentu harus melakukan antigen.

Para pemudik terlihat sangat antusias dan senang bisa ikut serta dalam kegiatan mudik bersama. “Saya sangat senang dengan adanya fasilitas yang diberikan karena tidak perlu repot mencari tiket dan gratis,” kata Dedi Sulaiman dari Biro Umum Kemensetneg. Begitu pula Nanda dari Biro Umum beserta keluarganya yang merasa terbantu dengan program ini. “Kami berterima kasih pada YKSN dan Bank Mandiri atas support kepada orang-orang yang berkeinginan untuk mudik setelah menunda karena adanya pandemi,” ucap Nanda. (DEW-Humas Kemensetneg)

Bagaimana pendapat anda mengenai artikel ini?
0           0           0           0           0