Hadiri Silaturahmi Perayaan Natal Bersama Masyarakat Biak Numfor, Wapres Ajak Rawat Kerukunan dan Toleransi

 
bagikan berita ke :

Kamis, 01 Desember 2022
Di baca 484 kali

Keberagaman yang dimiliki Indonesia menjadi modal utama dalam memperkuat keutuhan bangsa. Untuk itu, diperlukan upaya bersama dalam menjaga dan merawat kerukunan dan toleransi, khususnya antarumat beragama.
 
“Marilah kita rawat kerukunan, toleransi, dan kepedulian sebagai wujud kesadaran dan usaha kita bersama untuk hidup saling menghormati satu sama lain,” ujar Wakil Presiden (Wapres) K. H. Ma’ruf Amin dalam acara Silaturahmi dalam rangka Perayaan Natal Bersama Masyarakat Kabupaten Biak Numfor di Lapangan Cendrawasih, Jl. Sisingamangaraja, Mandala, Kabupaten Biak Numfor, Provinsi Papua, Kamis (01/12/2022).
 
Wapres memberikan apresiasi kepada Provinsi Papua karena disebut sebagai daerah dengan tingkat toleransi yang tinggi, sehingga menjadi representasi bangsa Indonesia secara keseluruhan.
 
“Tanah Papua adalah wajah Indonesia mini yang majemuk dan tempat ini merupakan daerah yang paling toleran,” ungkapnya.
 
Lebih jauh, Wapres berpesan kepada masyarakat untuk dapat menebar cinta kasih dan perdamaian kepada sesama manusia.
 
“Sebarkan cinta kasih, persaudaraan, persatuan, dan pesan perdamaian untuk Indonesia,”
 
Pada kesempatan yang sama, Wapres turut mengamini ajaran kasih sesama manusia yang berkontribusi dalam merawat keberagaman bangsa.
 
“Ajaran, “Kasihanilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri, menjadikan nilai kasih mampu melewati batas-batas perbedaan,” terang Wapres.
 
Di akhir sambutannya, Wapres memberikan ucapan selamat kepada umat Kristiani di Tanah Air dalam menyambut perayaan Hari Natal 2022.
 
“Saya mengucapkan selamat menyambut Hari Natal 2022 kepada semua umat Kristiani di Tanah Papua maupun di pelosok Tanah Air,” tutupnya.
 
Sebelumnya, Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap menyampaikan permohonan restu Kabupaten Biak Numfor yang akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Sail Teluk Cenderawasih 2023 dan tidak lupa juga memberikan ucapan selamat dalam perayaan natal 2022.
 
“Kami kiranya mendapat restu di bulan yang penuh damai sejahtera ini untuk menjadi tempat pelaksanaan Sail Teluk Cenderawasih Tahun 2023,” ujar Herry.
 
“Selamat merayakan natal bagi kita semuanya, kiranya kehadiran Bapak jadi berkat untuk kita semua,” pungkasnya.
 
Turut hadir pada kesempatan tersebut Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Wakil Menteri Dalam Negeri John Wempi Wetipo, Sekretaris Daerah Provinsi Papua Ridwan Rumasukun, jajaran anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Papua, serta para perwakilan tokoh adat, tokoh masyarakat, dan tokoh agama di Provinsi Papua.
 
Turut mendampingi Wapres, Kepala Sekretariat Wapres, Ahmad Erani Yustika; Staf Khusus Wapres Masduki Baidlowi, Muhammad Imam Aziz, dan Robikin Emhas; serta Tim Ahli Wapres Nurdin Tampubolon dan Johan Tedja Surya. (DAS – BPMI Setwapres)

Bagaimana pendapat anda mengenai artikel ini?
0           0           0           0           0