Jamuan Untuk Presiden Micheline Calmy-Rey

 
bagikan berita ke :

Jumat, 09 Februari 2007
Di baca 695 kali

Tepat pukul 19.30 WIB, Presiden Micheline Calmy-Rey tiba di Istana Negara disambut dengan upacara aubade pasukan istana kepresidenan. Presiden SBY dan Ibu Negara menanti serta menyambut di ruang tamu depan Istana Negara. Tampak turut menyambut Ketua DPR Agung Laksono. Ketua MPR Hidayat Nurwahid, Ketua Mahkamah Konstitusi Jimly Asshiddiqie, Menko Polhukam Widodo AS, Menko Perekonomian Boediono, Menlu Hassan Wirajuda, Menteri Perdagangan Mari E Pangestu, Seskab Sudi Silalahi, Panglima TNI Marsekal Djoko Suyanto, Karumga Presiden Ahmad Rusdi dan Jubir Presiden Andi Mallarangeng.

Jamuan yang diadakan di ruang tengah Istana Negara itu diawali santap malam bersama, kemudian dilanjutkan sambutan Presiden SBY yang mengucapkan selamat datang dan terimakasih atas kunjungan Presiden Micheline Calmy-Rey ke Indonesia, dilanjutkan dengan sambutan balasan dari Presiden Micheline Calmy -Rey. Selain santap malam para undangan juga dihibur berbagai kesenian antara lain, musik tradisional seperti, Bali serta Sunda. Jamuan ini berakhir pukul 21.00 WIB.

Michelin merupakan kepala negara Swiss pertama yang berkunjung ke Indonesia, sehingga hal ini merupakan sejarah bagi hubungan Indonesia-Swiss. Kedua negara memulai hubungan diplomatik tahun 1952. Kunjungan ini juga merupakan kunjungan Presiden Michelin ke luar negeri yang pertama sejak menjadi Presiden Konfederasi Swiss, Januari 2007.

 

Sumber : http://www.presidensby.info/index.php/fokus/2007/02/08/1561.html

Bagaimana pendapat anda mengenai artikel ini?
0           0           0           0           0