Kelola Hutan dan Lanskap, Istana Cipanas Gandeng IPB

 
bagikan berita ke :

Kamis, 27 Desember 2018
Di baca 13259 kali

 

Kamis pagi (27/12) bertempat di Ruang Rapat Antareja berlangsung penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Bidang Kehutanan dan Pertanian di lingkungan Istana Kepresidenan  Cipanas antara Kepala Istana Kepresidenan Cipanas Mustofa Alatas dan Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Sistem Informasi Institut Pertanian Bogor (IPB) Dodik Ridho Nurrochmat. Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama ini merupakan tindak lanjut dari Nota Kesepahaman antara Sekretariat Presiden dan IPB yang telah ditandatangani oleh Kepala Sekretariat Presiden dan Rektor IPB di Wisma Negara, Istana Kepresidenan Jakarta pada 6 November lalu.

Kerja sama meliputi pengelolaan hutan, kesehatan pohon, bangunan kayu, perencanaan lanskap, koleksi tanaman obat, dan tanaman lainnya di lingkungan Istana Kepresidenan Cipanas. Perjanjian ini melengkapi Perjanjian Kerja Sama yang telah dibuat sebelumnya antara Istana Kepresidenan Cipanas dengan Fakultas Kedokteran Hewan IPB.

Dalam sambutannya, Kepala Istana Kepresidenan Cipanas menyampaikan keinginannya untuk mengelola dan mengembangkan hutan lindung, lanskap, dan Taman Herbalia menjadi lebih baik lagi serta berharap kerja sama yang telah dilakukan dapat segera ditindaklanjuti.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Sistem Informasi IPB menyampaikan bahwa IPB siap memberikan dukungan kepada Istana Kepresidenan Cipanas terkait keahlian yang dimiliki antara lain seperti arsitektur lanskap, kehutanan, dan koleksi tanaman obat. Beliau juga berharap kerja sama ini segera ditindaklanjuti oleh tim teknis masing-masing pihak.

Sebelum acara dimulai, Kepala Istana Kepresidenan Cipanas mengajak rombongan IPB berkeliling istana untuk melihat langsung hutan lindung dan Taman Herbalia serta proyek-proyek pembangunan yang sedang dan sudah selesai dikerjakan di Istana Kepresidenan Cipanas. Turut hadir dalam acara penandatanganan perjanjian kerja sama ini Dekan Fakultas Pertanian dan Dekan Fakultas Kehutanan IPB serta para kepala subbagian di lingkungan Istana Kepresidenan Cipanas. (Ferdi Sjaiful-Istana Cipanas)

Bagaimana pendapat anda mengenai artikel ini?
0           2           0           0           0