Kembangkan Ekonomi dan Keuangan Syariah, Wapres RI Minta Perguruan Tinggi Bikin Model Bisnis yang Lebih Canggih

 
bagikan berita ke :

Selasa, 05 Desember 2023
Di baca 282 kali

Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin menyebutkan bahwa masa depan bangsa Indonesia akan banyak dibentuk dan ditransformasi oleh penerapan inovasi dan teknologi canggih pada nyaris setiap lini kehidupan. Tidak terkecuali pada bidang ekonomi dan keuangan syariah, di mana disrupsi teknologi akan sangat menentukan keberhasilan dalam mengoptimalkan potensi pertumbuhan bisnis dan investasi halal ke depan.

Oleh sebab itu, Wapres mengharapkan peran perguruan tinggi, sebagai tempat lahirnya gagasan dan inovasi, serta sumber daya manusia (SDM) unggul dan inovatif, untuk menghasilkan model bisnis pengembangan ekonomi dan keuangan syariah berbasis teknologi dan inovasi terkini.

“Saya titip kepada Universitas Indonesia untuk terus mencermati tren di tingkat global yang akan mempengaruhi model bisnis dan keuangan syariah, sehingga kita dapat mengantisipasi perubahan, merebut peluang, dan memenangkan persaingan,” pinta Wapres saat menghadiri Peluncuran Indonesia Sharia Economic Outlook (ISEO) 2024 dan Peresmian Universitas Indonesia Industrial Government (I-GOV) Ke-3 Tahun 2023 di Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat, Selasa (05/12/2023).


Foto: BPMI Setwapres

Bagaimana pendapat anda mengenai artikel ini?
0           0           0           0           0