Kemensetneg Terapkan Protokol Kesehatan di Seleksi JPT Pratama Sekretariat Militer Presiden

 
bagikan berita ke :

Jumat, 16 Oktober 2020
Di baca 157 kali

Biro Sumber Daya Manusia Kementerian Sekretariat Negara (Biro SDM Kemensetneg) menyelenggarakan tes penulisan makalah untuk Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Kemensetneg untuk posisi Kepala Biro Umum Sekretariat Militer Presiden. Tes penulisan makalah ini dilaksanakan di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kemensetneg, Jakarta, Jumat (16/10).

Andri Kurniawan, Kepala Biro SDM Kemenseteng membuka tes penulisan makalah yang dimulai pada pukul 9.30 WIB. “Hari ini kita melaksanakan seleksi penulisan makalah untuk jabatan Kepala Biro Umum untuk Sekretariat Militer Presiden, pertanyaan tes dibuat oleh Panitia Seleksi (Pansel), dan pengerjaan tes menggunakan aplikasi POSTER (Portal Assesmen Terpadu)” jelas Andri.

Andri mengungkapkan bahwa peserta yang mengikuti tes ini berjumlah tujuh orang. “Peserta tes jumlahnya tujuh orang, 2 orang dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dan lima lainnya dari lingkungan Kemensetneg, dua orang dari internal Sekretariat Militer, dua dari Biro Kerjasama Teknik Luar Negeri dan satu orang dari Asisten Deputi Bidang Hukum Kemensetneg,” ungkap Andri.


Di masa pandemi ini, Biro SDM Kemensetneg tetap menerapkan protokol kesehatan dalam melaksanakan tes penulisan makalah. “Ya Biro SDM Kemensetneg tetap mematuhi protokol kesehatan pada tes ini, karena ini Seleksi JPT Pratama pertama yang dilakukan di musim pandemi ini, dapat dilihat dari tempat duduk peserta yang berjarak serta peserta juga tetap menggunakan masker selama tes berlangsung,” kata Andri.

Nantinya peserta yang lulus tes penulisan makalah ini akan melaksanakan assesment center. “Tahapan selanjutnya ialah assesment center, dan nanti Biro SDM Kemensetneg akan dibantu oleh pihak ketiga dalam pelaksanaan assesment center,” tutup Andri. (ART, Humas Kemensetneg)

Bagaimana pendapat anda mengenai artikel ini?
2           0           0           0           0