Kemeriahan Festival Trophy Tour Gaungkan FIBA Asia Cup 2022 di Istora GBK

 
bagikan berita ke :

Sabtu, 09 Juli 2022
Di baca 638 kali

Ratusan pencinta basket Indonesia meramaikan halaman Istora Gelora Bung Karno (GBK) yang telah dibalut dekorasi warna merah bertema FIBA Asia Cup 2022. Sebuah trofi berwarna silver dengan tinggi berkisar 55 cm berada di sisi sebelah kiri halaman Istora GBK, yap showcase trofi FIBA Asia Cup. Trofi yang nantinya akan diperebutkan oleh 16 tim peserta FIBA Asia Cup 2022.

 

Showcase trofi FIBA Asia Cup mulai berkeliling menunjungi beberapa tempat ikonik di kota Jakarta untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap gelaran pesta olahraga basket terakbar se-Asia ini. Masyarakat pun dapat mengabadikan foto bersama dengan trofi ajang olahraga basket. Indonesia sendiri teakhir kali menjadi tuan rumah FIBA Asia Cup pada tahun 1993 silam.

 

Menjelang gelaran FIBA ASIA Cup 2022, panitia pelaksana menggelar FIBA ASIA Cup Festival Trophy Tour pada Sabtu (9/7) di Istora Gelora Bung Karno.

 

Berbalut kaos putih dengan tagline #BasketIndonesiaBangkit, para pengunjung yang berasal dari para pencinta basket, komunitas, dan masyarakat umum dapat mengunjungi dan beraktifitas di beberapa spot yang tersedia. Untuk dapat masuk ke halaman Istora GBK, pengunjung dapat memasukan kupon doorprize. Di area ini pengunjung dapat berswafoto dengan showcase trofi FIBA Asia Cup, menikmati hiburan dipanggung utama, berfoto 360 derajat, bermain basket, dan mencicipi ragam kuliner yang pastinya menggugah selera. Acara ini juga dimeriahkan oleh bintang tamu yaitu Streetballer Legendari Indonesia, Richard Insane dan rapper, Tuan Tigabels.

 


Foto: Divisi Humas, Hukum, dan Administrasi, PPKGBK

 

Bagi pengunjung yang membawa bola basket akan mendapatkan merchandise menarik dari panitia. Rangkaian FIBA ASIA Cup Festival Trophy Tour dimulai dengan festival dribble, rangkaian hiburan, permainan basket hingga pengambilan undian doorprize. Sederet selebritis dan influencer juga turut menyemarakkan festival ini antara lain Asri Welas, Udjo Project Pop, Jovial da Lopez, Andovi da Lopez, dan sederet selebritis lainnya.

 

Kegiatan diharapkan dapat menjadi sarana untuk menyebarkan euforia FIBA Asia Cup Indonesia 2022 yang akan dilaksanakan pada 12-24 Juli 2022 di Istora GBK. Masyarakat umum dan para pencinta olahraga basket juga diminta untuk turut hadir langsung di Istora GBK sebagai bentuk dukungannya kepada para duta olahraga Indonesia yang akan berlaga di FIBA Asia Cup Indonesia 2022. Indonesia juga harus bisa mengamankan satu tiket menuju FIBA World Cup 2023 yang akan digelar bersama di tiga negara yaitu Indonesia-Jepang-Filipina. (TNS-PPKGBK_Humas Kemensetneg) 

 

 

 

Bagaimana pendapat anda mengenai artikel ini?
2           0           0           0           0