Kerja Bakti Selasa Wage: Upaya Istana Kepresidenan Yogyakarta Turut Merawat Malioboro Yogyakarta

 
bagikan berita ke :

Rabu, 10 April 2019
Di baca 72 kali

Istana Kepresidenan Yogyakarta terletak strategis di jantung Kota Yogyakarta. Karena lokasinya yang berada di tengah kota, Istana Kepresidenan Yogyakarta dapat diakses dengan mudah. Tidak hanya itu, posisi Istana Kepresidenan Yogyakarta juga berada di Kawasan Malioboro yang selalu ramai akan wisatawan, baik dari dalam maupun luar negeri.

 

Karena Istana Kepresidenan Yogyakarta terletak di kawasan Malioboro, Istana Kepresidenan Yogyakarta merasa ikut bertanggung jawab untuk menjaga keindahan dan kebersihan kawasan ini. Salah satu kegiatan yang dilakukan untuk menjaga keindahan dan kebersihan kawasan Malioboro adalah dengan ikut ambil bagian dalam kegiatan kerja bakti “Selasa Wage” yang dicanangkan oleh Pemerintah Kota Yogyakarta melalui Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Malioboro.

 

Program kerja bakti Selasa Wage merupakan kegiatan rutin yang bertujuan untuk merawat kebersihan dan kelestarian Kota Yogyakarta, khususnya Kawasan Malioboro. Kegiatan ini diisi dengan kerja bakti yang diikuti oleh para pelaku usaha dan beberapa instansi yang berada di seputaran Malioboro. Para pelaku usaha diwajibkan untuk menghentikan sejenak aktivitas niaga pada hari tersebut.

 

Dalam partisipasinya, Istana Kepresidenan Yogyakarta ikut andil dalam membersihkan gerbang utama Istana Kepresidenan Yogyakarta hingga ke Titik Nol Km Yogyakarta dan menyemprotkan air di jalur pejalan kaki (pedestrian) agar jalur tersebut tampak bersih dari debu. Kerja bakti ini diikuti oleh seluruh staf dan pimpinan Istana Kepresidenan Yogyakarta.

 

Usai kegiatan kerja bakti, para staf dan pimpinan Istana Kepresidenan Yogyakarta menyantap bersama kudapan yang telah disediakan pihak Istana di halaman Istana Kepresidenan Yogyakarta. Selain bertujuan untuk turut serta merawat keasrian kawasan Malioboro, kegiatan Selasa Wage juga menjadi ajang untuk merekatkan silaturahmi dan kekeluargaan antarstaf di lingkungan Istana Kepresidenan Yogyakarta. (Karisma Widya – Istana Kepresidenan Yogyakarta)

Bagaimana pendapat anda mengenai artikel ini?
1           0           0           0           0