Keterangan Pers Presiden RI saat Meninjau Pelayanan Pajak di Kantor Pelayanan Pajak Surakarta

 
bagikan berita ke :

Kamis, 09 Maret 2023
Di baca 472 kali

di Kantor Pelayanan Pajak Surakarta, di Kota Surakarta,  Provinsi Jawa Tengah


Sore hari ini, saya datang ke KPP Pratama Surakarta untuk mengecek secara langsung penyampaian SPT Tahun 2023 ini.

 

Saya kaget kok yang antre masih banyak, padahal kita kan bisa e-Filling dari rumah, online dari rumah. Ternyata memang WP (Wajib Pajak) ingin memastikan bahwa yang  diisi itu betul-betul, kadang-kadang kurang yakin. Sudah, bawa ke sini, tanyakan. Benar, baru dibayar.

 

Yang kedua, secara nasional alhamdulillah kalau dibandingkan tahun yang lalu pada tanggal yang sama, dulu 5,4 juta yang menyampaikan SPT pada hari yang sama, bulan yang sama, tapi tahun ini sudah 6,6 [juta]. Artinya, ada kenaikan masyarakat yang menyampaikan SPT lebih awal. Artinya, masyarakat semangat semuanya untuk menyampaikan SPT. Ini yang saya senang.

 

Kemudian yang ketiga, saya sendiri juga sudah menyampaikan SPT. Jadi, kita harapkan seluruh Wajib Pajak segera menyampaikan SPT-nya paling lambat tanggal 31 Maret 2023. Karena apa? Penerimaan negara dari pajak kita harapkan bisa nanti kita pakai untuk subsidi BBM, subsidi listrik, subsidi pupuk, untuk Dana Desa, untuk bantuan sosial, untuk membangun jalan, untuk membangun pelabuhan, untuk memperbaiki jalan. Itu semuanya dari penerimaan pajak yang kita dapatkan.

 

Ya, saya rasa itu dari saya. Terima kasih. Selamat sore.



Sumber: https://setkab.go.id/peninjauan-pelayanan-pajak-di-kantor-pelayanan-pajak-surakarta-di-kota-surakarta-provinsi-jawa-tengah-9-maret-2023/