Jakarta : Presiden Susilo Bambang Yudhoyono didampingi Ibu Ani Bambang Yudhoyono, hari Senin (5/2) sore menerima kunjungan kehormatan Ratu Sofia dari Spanyol, di Istana Negara.

"> Jakarta : Presiden Susilo Bambang Yudhoyono didampingi Ibu Ani Bambang Yudhoyono, hari Senin (5/2) sore menerima kunjungan kehormatan Ratu Sofia dari Spanyol, di Istana Negara.

"> Jakarta : Presiden Susilo Bambang Yudhoyono didampingi Ibu Ani Bambang Yudhoyono, hari Senin (5/2) sore menerima kunjungan kehormatan Ratu Sofia dari Spanyol, di Istana Negara.

">

Kunjungan Ratu Sofia dari Spanyol

 
bagikan berita ke :

Rabu, 07 Februari 2007
Di baca 682 kali

Ratu Sofia tiba di Istana Negara tepat pada pukul 17.00 WIB, didampingi Dubes Spanyol untuk Indonesia, Damaso de Lario Ramirez beserta bersama istrinya, Lourdes Burdiel, Menteri Negara Spanyol untuk Pengembangan dan Kerja Sama Leire Pajin serta Chief State to Her Majesty Jendral Cabrera. Setelah mengisi buku tamu di Istana Negara, Ratu Sofia beserta rombongan dipersilahkan Presiden SBY dan Ibu Negara untuk menuju Ruang Pertemuan.

Menurut Dirjen AMEROP Deplu Eddy Hariyadhi, kunjungan Ratu Sofia ke Jakarta ini adalah untuk melakukan ramah tamah serta membicarakan hal-hal yang berhubungan dengan kerja sama kedua negara di bidang sosial, ekonomi dan politik. Juga dibahas masalah bantuan untuk korban bencana yang telah diberikan oleh Spanyol untuk Indonesia. "Kami juga memfokuskan pembicaraan tentang bantuan dari Spanyol pada Indonesia, baik ketika Aceh dan Yogya dalam keadaan darurat maupun masa rehabilitasi," tutur Eddy.

Kata Eddy, "Ratu Sofia banyak bertanya bagaimana pemerintah Indonesia bisa mengelola dengan baik negara Indonesia yang rakyatnya beragam, banyak teman-teman dari Spanyol tertarik dengan topik ini," jelasnya kepada para wartawan.

Ratu Sofia berkunjung ke Indonesia dari tanggal 5 - 8 Februari 2007, dengan kegiatan antara lain berkunjung ke Aceh, Medan serta Nias bersama dengan rombongannya yang berjumlah 32 orang.

Saat menerima Ratu Sofia, Presiden SBY beserta Ibu Negara didampingi antara lain Menkokesra Aburizal Bakrie, Menteri Kesehatan Siti Fadillah Soepari, Mensos Bachtiar Chamsyah, Seskab Sudi Silalahi, Jubir Presiden Andi A. Mallarangeng, serta Dirjen Amerika Eropa (AMEROP) Deplu, Eddy Hariyadhi.

 

http://www.presidensby.info/index.php/fokus/2007/02/05/1547.html

Bagaimana pendapat anda mengenai artikel ini?
0           0           0           0           0