Kunjungi PT Angkasa Pura II (Persero) Bandar Udara Husein Sastranegara Bandung dan Tribun Jabar, Kemensetneg Jalin Kerja Sama

 
bagikan berita ke :

Kamis, 09 Mei 2019
Di baca 475 kali

Di hari kedua, Kamis (25/4), Asisten Deputi Hubungan Masyarakat Kementerian Sekretariat Negara (Asdep Humas Kemensetneg) di Bandung, Jawa Barat, mengunjungi dan PT Angkasa Pura II (Persero) Bandar Udara Husein Sastranegara Bandung serta salah satu media massa lokal terbesar di Jawa Barat yaitu Tribun Jabar

Pagi hari, Asdep Humas Kemensetneg menyambangi PT Angkasa Pura II (Persero) Bandara Husein Sastranegara. Kunjungan tersebut merupakan pertama kalinya dan langsung disambut baik oleh pihak Angkasa Pura (AP) II.

R. Iwan Winaya Mahdar selaku Manager of Airport Maintenance mengatakan, “Prinsip yang kita miliki adalah memberikan pelayanan terbaik untuk seluruh pengguna jasa dengan menyedikan infrastruktur dan layanan kelas dunia, memberi pengalaman pergerakan yang terpercaya, dan konsisten,”ujarnya.

Iwan menerangkan Visi koorporasi PT Angkasa Pura II (Persero) adalah The Best Smart Connected Airport Operator in The Region. Makna dari ini adalah bahwa bandara-bandara yang dikelola PT Angkasa Pura II (Persero) menjadi bandara yang terhubung ke banyak rute atau tujuan baik di dalam maupun di luar negeri, sesuai dengan status masing-masing bandara (bandara domestik/internasional).

Hal yang membuat berbeda adanya fasilitas Smart Airport yakni sebuah konsep dimana memanfaatkan semua kekuatan dan teknologi yang terbaru untuk memiliki kemampuan menganalisa, memahami dan berusaha berbuat yang terbaik. Fasilitas yang diberikan yakni ruang operasional yang terintegrasi dengan beberapa fasilitas seperti Flight Radar.


Digital Shopping Experience merupakan salah satu inovasi. Setiap koorporasi dituntut ada mitra-mitra. Produk unggulan dari mitra usaha kita akan dipasarkan melalui Digital Shopping Experience ini,” ucap Iwan dalam paparannya.

Menanggapi hal itu, Faisal Fahmi selaku Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Publik menjelaskan bahwa terdapat 152 inovasi yang ada di Lembaga Kepresidenan dan sebagian besar dalam bentuk digital. Usaha yang dilakukan guna mengglorifikasi inovasi adalah dengan datang ke daerah-daerah untuk mendiseminasikan kerja-kerja pemerintah.


Bandara menurut penilaian adalah tempat yang posisinya sangat strategis untuk menyampaikan apa hang sudah dikerjakan. Ada baiknya juga melakukan kolaborasi seperti yang dilakukan pada bandara-bandara sebelumnya.

“Dengan mengunjungi PT Angkasa Pura II (Persero) Husein Sastranegara merupakan salah satu upaya yang dilakukan karena termasuk dalam bagian dari pemerintah. Selain itu, tujuannya adalah untuk menyampaikan kinerja yang sudah dilakukan kepada masyarakat luas,” ujar Faisal menutup pembicaraan.

Selanjutnya, Asdep Humas Kemensetneg mendatangi media massa terkemuka di Jawa Barat, yaitu Tribun Jabar. Faisal Fahmi, mengatakan Kemensetneg sedang gencar melakukan kunjungan ke seluruh kampus atau media massa untuk membangun optimisme masyarakat.

"Kami sudah berubah, Kementerian Sekretariat Negara itu sangat terbuka, masyarakat butuh informasi apa saja kita bantu," ungkap Faisal membuka diskusi di kantor Tribun Jabar, di Jalan Sekelimus Utara, Soekarno Hatta, Bandung.


Menurut Faisal, Kemensetneg memiliki tanggung jawab untuk menginformasikan apa saja yang telah dilakukan oleh pemerintah, termasuk diantaranya soal pembangunan.

“Kalau kami yang bicara masyarakat bisa tidak percaya. Makanya, kami banyak melakukan kunjungan untuk mendengarkan masukan, apresiasi ataupun kritik dari masyarakat," ujar Faisal.

Hal tersebut disambut baik oleh Tribun Jabar yang diwakilkan oleh Tatang Suherman selalu Pimpinan Redaksi. "Saya memiliki pandangan yang sejalan dengan apa yang diprogramkan oleh Kemensetneg," ucap Tatang.

Maka keduanya bersepakat untuk membangun sinergi dalam membangun keterbukaan informasi kepada msayarakat, termasuk informasi pencapaian yang dilakukan oleh pemerintah. (Humas Kemensetneg)

Bagaimana pendapat anda mengenai artikel ini?
0           0           0           0           0