Mensesneg Tunggu Inovasi dari 13 Pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan Pimpinan Tinggi Pratama

 
bagikan berita ke :

Selasa, 13 Februari 2018
Di baca 463 kali

 

Selasa (13/2), Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Pratikno secara resmi melantik dua Pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan 11 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama. Bertempat di Aula Serbaguna Gedung Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg), pengambilan sumpah jabatan para Eselon I dan II itu dilakukan berdasarkan Keputusan Panitia Seleksi Terbuka pada Januari 2018 lalu. 

Dalam sambutannya, Pratikno menyampaikan selamat kepada para pejabat yang baru dilantik. Ia menyampaikan terpilihnya para pejabat yang dilantik hari ini berdasarkan semangat meritokrasi, kompetensi, akuntabilitas, serta integritas dari masing-masing pejabat. Tak lupa, Pratikno juga berpesan agar para pejabat baru dapat menjalankan amanah sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan.

“Tetap semangat menjalankan amanah yang baru. Kita ditugasi oleh Bapak Presiden dan Wakil Presiden bahwa Istana harus menjadi tauladan dalam hal apapun”, ujar Pratikno. Hal itu berarti dalam menjalankan jabatan haruslah menjadi tauladan dalam integritas, akuntabilitas, berkinerja, memberikan pelayanan kepada Presiden dan Wakil Presiden, dan melayani masyarakat.

Mensesneg juga berpesan agar para pejabat eselon dapat terus-menerus berinovasi dan menuangkannya dalam Majalah Inovasi Kemensetneg. “Tugas inovasi yang paling utama ada pada Eselon II, didukung oleh Eselon I, dan dilakukan oleh para eselon di bawahnya”, kata Pratikno.

Berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 1 TPA 2018, dua Pejabat Pimpinan Tinggi Madya yang dilantik hari ini adalah Lidya Silvanna Djaman sebagai Deputi Bidang Hukum dan Perundang-Undangan, Kemensetneg dan Rika Kiswardani sebagai Deputi Bidang Administrasi dan Pengelolaan Istana, Sekretariat Presiden (Setpres).

Sedangkan berdasarkan Keputusan Mensesneg Nomor 37 Tahun 2018, sebanyak 11 pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang diangkat dalam jabatan baru adalah Wilarno Setiawan, Asisten Deputi Infrastruktur, Energi, dan Tata Ruang, Sekretariat Wakil Presiden (Setwapres); Setio Sapto Nugroho, Asisten Deputi Ketahanan Pangan dan Sumber Daya Hayati, Setwapres; M. Ari Setiawan, Asisten Deputi Hubungan Organisasi Kemasyarakatan dan Organisasi Politik, Kemensetneg; Nanik Purwanti, Kepala Biro Kerja Sama Teknik Luar Negeri, Sekretariat Kemensetneg; Hindun Sridadi, Kepala Biro Perencanaan, Sekretariat Kemensetneg; Yudhi Wijayanto, Kepala Biro Umum, Setpres; Ahmad Lutfie, Asisten Deputi Keuangan, Investasi dan Badan Usaha, Setwapres; Slamet Widodo, Kepala Biro Tata Usaha, Teknologi Informasi, dan Kepegawaian, Setwapres; Tuti Trihastuti Sukardi, Asisten Deputi Bidang Pemerintahan Dalam Negeri dan Otonomi Daerah, Kemensetneg; Agussalim, Kepala Biro Organisasi, Tata Laksana, dan Akuntabilitas Kinerja, Kemensetneg; dan M. Arfan Sahib Sali K., Kepala Biro Data dan Informasi, Sekretariat Dewan Pertimbangan Presiden. 

Acara diakhiri dengan pemberian ucapan selamat kepada para pejabat yang baru dilantik oleh para undangan yang hadir dan dilanjutkan dengan ramah tamah. (NAD - Humas Kemensetneg)

Bagaimana pendapat anda mengenai artikel ini?
4           0           0           0           0