Menteri Sekretaris Negara Menerima Kunjungan Duta Besar Jepang

 
bagikan berita ke :

Jumat, 04 April 2008
Di baca 882 kali

   
Dubes Jepang tersebut telah bertugas di Indonesia selama 1 tahun 11 bulan, tepatnya setelah penyerahan Surat Credential kepada Presiden RI pada tanggal 9 Mei 2006.

   
Meskipun penugasan di Indonesia sangat singkat dan pendek, namun demikian Dubes Jepang mengungkapkan kegembiraannya selama menjalankan tugasnya di Indonesia dan menyampaikan terima kasih kepada Menteri Sekretaris Negara atas kerjasama yang baik selama ini. Setelah menyelesaikan penugasannya di Indonesia. Dubes Jepang tersebut direncanakan akan menempati penugasan baru di Inggris.

   
Hubungan dan kerjasama antara Indonesia dan Jepang sangat dekat dan berjalan sangat baik selama ini. Indonesia merupakan negara yang sangat penting bagi Jepang sebagai salah satu pengekspor minyak dan gas alam bagi Jepang dan sumber-sumber alam lainnya.

   
Selain itu juga banyaknya investasi dari Jepang yang dilakukan di Indonesia. Indonesia merupakan negara yang sangat baik bagi investor Jepang dan merupakan salah satu negara terpenting kedua di dunia bagi Jepang.

   
Dalam kesempatan tersebut, Menteri Sekretaris Negara menyampaiakn penghargaannya atas penugasan Dubes Jepang di Indonesia. Banyak sekali kesepakatan-kesepakatan yang telah dicapai dalam rangka mendorong hubungan dan kerjasama antara Indonesia dan Jepang yang merupakan negara yang sangat penting bagi Indonesia.


Hampir 80% infrastruktur bidang perhubungan dilakukan melalui kerjasama dengan Jepang. Jepang memainkan peranan kunci dan significant bagi pembangunan di Indonesia dan diharapkan kedua negara dapat memeperkuat kerjasama yang lebih baik lagi.


Disinggung keterlibatan Jepang dalam proyek Mass Rapid Transportation dan Double Track Project (pembuatan Rel Ganda Kereta Api), Dubes Jepang menyampaikan bahwa selama ini telah dilakukan kerjasama untuk mendisain proyek tersebut dan upaya membangun konstruksi akan dilakukan secepatnya. Memang diakui banyak instrumen yang diperlukan dalam pelaksanaan proyek tersebut di Indonesia.


Pada kesempatan terakhir, Dubes Jepang menyampaikan terima kasih atas dukungan dalam pelaksanaan tugas di Indonesia, dan sangat senang dapat bertugas di Indonesia dalam rangka meningkatkan hubungan dan kerjasama antara Jepang dan Indonesia. (REDAKSI)


Bagaimana pendapat anda mengenai artikel ini?
0           0           0           0           0