Momen Wapres dan Ibu Wury Sapa Pemain Futsal Papua Pegunungan dan Terima Hadiah Lukisan

 
bagikan berita ke :

Rabu, 05 Juni 2024
Di baca 222 kali

Wamena, wapresri.go.id – Saat berkunjung ke Wamena, Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin didampingi Ibu Hj. Wury Ma'ruf Amin sempat menyapa beberapa pemain Futsal Putra dan Putri Papua Pegunungan yang akan bertanding pada Gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh – Sumatera Utara, pada September 2024 mendatang.

 

Hal ini dilakukan Wapres usai meresmikan pencanangan Program Strategis Nasional dan Program Strategis Provinsi Papua Pegunungan di Gedung Aithousa, Jl. Trikora, Kota Wamena, Rabu (05/06/2024).

 

Tidak hanya para pemain remaja, di antara mereka juga terdapat beberapa pemain futsal cilik. Kepada salah satu pemain cilik ini, Wapres sempat bertanya siapa tokoh idolanya dalam sepakbola.

 

“Suka main bola? Siapa pemain bola favorit yang kamu kagumi, siapa?” tanya Wapres.

 

“Ronaldo,” jawab si anak.

 

Usai berdialog ringan, Wapres dan Ibu Wury, masing-masing kemudian menyerahkan sebuah bola sebagai bentuk dukungan dan semangat kepada salah seorang perwakilan dari pemain dewasa dan anak-anak.

 

Kepada Wapres, Pj. Gubernur Papua Pegunungan Velix Wanggai memperkenalkan salah seorang pemain futsal putri bernama Ance Wenda yang berhasil mengantarkan Tim Futsal Putri Papua Pegunungan ke PON XXI.

 

“Kakak Wenda ini salah satu kemarin yang memperkuat tim futsal kami Papua Pegunungan untuk ke PON. Dan alhamdulillaah kita lolos PON untuk futsal,” ungkap Velix bangga.

 

Tidak hanya itu, Velix juga menyampaikan bahwa para pemain futsal anak-anak yang hadir pada acara ini adalah anak-anak para pegawai yang tinggal di kawasan pusat pemerintahan Papua Pegunungan.

 

“Ini semua anak-anak kita di pusat inti pemerintahan, Abah. Anak-anak yang tinggal di Walesi dan Wouma,” ujarnya.

 

Sebelumnya, di lokasi yang sama Wapres dan Ibu Wury juga sempat meninjau pameran produk kerajinan hasil UMKM Dekranasda Papua Pegunungan. Di tempat ini dipamerkan berbagai kerajinan mulai dari perkakas, lukisan, hingga perhiasan. Selain itu, beberapa produk kopi olahan khas Papua Pegunungan juga turut dipamerkan.

 

Setelah berkeliling meninjau berbagai stan pameran, Wapres dan Ibu Wury mendapatkan kejutan hadiah berupa sebuah lukisan dari salah seorang pelukis yang karyanya ikut dipamerkan pada acara ini. Lukisan yang menggambarkan Wapres beserta istri tersebut sangat unik karena dibuat menggunakan cat minyak dengan alas kulit kayu. Kepada sang pelukis, Wapres dan Ibu Wury pun mengucapkan terima kasih dan mengajaknya untuk berfoto bersama. (EP/SK-BPMI, Setwapres)

Bagaimana pendapat anda mengenai artikel ini?
0           0           0           0           0