Panitia Nasional 100 Tahun Kebangkitan Nasional Raih Penghargaan MURI

 
bagikan berita ke :

Jumat, 13 Juni 2008
Di baca 1282 kali


Penghargaan tersebut diserahkan oleh Jaya Suprana kepada Masrokhan dari Trans TV selaku perwakilan dari Panitia Nasional 100 Tahun Kebangkitan Nasional pada acara Malam Apresiasi Panitia Nasional 100 Tahun Kebangkitan Nasional di Menara Bank Mega pada hari Jumat malam, (6/6) yang lalu. Acara tersebut merupakan wujud rasa syukur dari segenap panitia dan pengisi acara atas keberhasilan penyelenggaraan Peringatan 100 Tahun Kebangkitan Nasional.


Hadir dalam acara tersebut, Menteri Sekretaris Negara Hatta Rajasa, selaku Ketua Panitia Nasional Peringatan 100 Tahun Kebangkitan Nasional, Direktur Bank Mega Chaerul Tanjung selaku Ketua Pelaksana Harian Panitia, Direktur Trans TV, Ishadi SK, Rektor Universitas Indonesia Prof. Dr. Gumilar Rusliwa Somantri, serta beberapa pendukung acara Peringatan 100 Tahun Kebangkitan Nasional Gelora Bung Karno, Senayan, yang terdiri dari perwakilan TNI dan Polri, para penerjun, beberapa pengisi acara lainnya, serta anggota panitia dari Trans TV dan Trans 7.

Dalam sambutannya, Menteri Sekretaris Negara Hatta Rajasa selaku Ketua Panitia Peringatan 100 Tahun Kebangkitan Nasional mengucapkan rasa syukur atas kesuksesan acara tersebut, dan ucapan terima kasih kepada segenap panitia dan pihak-pihak yang terlibat. Pada kesempatan itu juga, Menteri Sekretaris Negara Hatta Rajasa menyampaikan terima kasih dan salam dari Presiden Republik Indonesia kepada segenap pihak yang telah membantu kelancaran acara tersebut.

Pagelaran bertemakan “Indonesia Bisa” yang disiarkan di beberapa stasiun TV tersebut dihadiri lebih dari 125 ribu pengunjung. Bahkan ketika itu,  tangga-tangga di Stadion Senayan juga dipenuhi oleh pengunjung yang ingin menyaksikan acara pagelaran tersebut. Pagelaran megah itu juga diisi oleh artis-artis nasional, Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Polri, Pramuka, Paduan Suara Mahasiswa dari Universitas Indonesia, atlit terjun payung nasional, para siswa sekolah dasar dari berbagai sekolah di Jakarta dan sekitarnya, penari-penari di bawah koordinator Atik Ganda, serta pengisi acara lainnya yang memeriahkan acara fenomenal itu.

MURI mencatat tiga pencapaian rekor oleh Acara Peringatan 100 Tahun Kebangkitan Nasional itu. Kategori pertama adalah konfigurasi terbanyak, kedua penari Saman terbanyak dan yang terakhir adalah pagelaran Sisingaan terbanyak. Dalam pagelaran tersebut, melibatkan 32 ribu pendukung acara, 4128 orang dalam konfigurasi tari dan gerak, 600 orang penari Saman, serta 40 Sisingaan. (REDAKSI)
Bagaimana pendapat anda mengenai artikel ini?
1           0           0           2           0