Pemerintah Siapkan Dana Tambahan Perbaiki Pantura

 
bagikan berita ke :

Selasa, 19 Februari 2008
Di baca 821 kali

Jakarta - Pemerintah akan menyiapkan tambahan dana untuk memperbaiki jalan yang rusak di sepanjang jalur pantai utara (pantura) akibat terendam banjir.

"Anggaran harus kita usahakan. Kalau perlu kita revisi Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) yang sudah ada," kata Menteri Pekerjaan Umum (PU) Djoko Kirmanto di Istana Merdeka, Jakarta, Senin.

Menurutnya, untuk sementara ini pemerintah masih akan menggunakan anggaran yang ada untuk memperbaiki jalan-jalan itu, namun jika dibutuhkan Departemen PU akan menggeser dana-dana yang bisa ditunda.

"Anggaran untuk `x` kita geser dulu untuk itu, karena kita menganggap itu yang paling penting. Saya tidak bisa bilang berapa. Yang jelas akan ada revisi. Pokoknya kita harus menjamin bahwa tidak akan ada jalan yang tidak berfungsi," katanya.

Dijelaskan Djoko, jalan pantura terutama ruas Semarang ke timur, ke Demak sampai saat ini masi tergenang air sehingga belum bisa diperbaiki.

"Kalau tertutup dengan air ya bisa rusak, apalagi kalau masih dilewati. Kita tidak bisa sertamerta memperbaiki, harus kering dulu baru diperbaiki," katanya.

Dikatakannya, pihak Pekerjaan Umum sudah menyiapkan jalur alternatif untuk menghindari ruas jalan itu, namun untuk sementara hanya bisa dilewati oleh kendaraan kecil.
 
 
 
 
Sumber:
http://www.antara.co.id/arc/2008/2/18/pemerintah-siapkan-dana-tambahan-perbaiki-pantura/

Bagaimana pendapat anda mengenai artikel ini?
0           0           0           0           0