Perlunya Inovasi Dalam Metode Pembelajaran Efektif di Era Tatanan Normal Baru

 
bagikan berita ke :

Rabu, 24 Juni 2020
Di baca 188 kali

Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin membuka acara Seminar Nasional Virtual yang bertajuk “Madrasah Diniyah Takmiliyah: Hambatan dan Harapan Menghadapi New Normal". Acara tersebut diselenggarakan oleh Dewan Pengurus Pusat Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (DPP-FKTD) dan ditayangkan secara langsung melalui aplikasi zoom dan kanal Youtube FKTD Pusat, Rabu (24/6).

Dalam kesempatan tersebut, Wapres menyampaikan bahwa ilmu agama tidak bisa hanya didekati semata dengan cara mengalihkan pengetahuan ke peserta didik (transfer of knowledge). Tetapi juga perlu ditekankan pada internalisasi dan penanaman nilai kepada peseta didik.

Wapres juga mengatakan bahwa penerapan tantanan normal baru memiliki tantangan tersendiri bagi pesantren dan sekolah keagamaan berbasis asrama. Mengingat saat ini masih banyak pesantren yang memiliki sarana dan prasarana yang sangat minim, serta belum ada standar baku perbandingan jumlah santri dan luas kamar tidur sehingga sangat sulit untuk menerapkan physical distancing.


Foto: Yohanes-Asdep KIP Setwapres

Bagaimana pendapat anda mengenai artikel ini?
0           0           0           0           0