Pertama Kali, DWP Kemensetneg Selenggarakan Lomba Menata Hidangan Nusantara

 
bagikan berita ke :

Kamis, 07 Desember 2017
Di baca 185 kali

 

Menyemarakkan Hari Ulang Tahun ke 18 Dharma Wanita Persatuan (DWP) dan Hari Ibu, DWP Kementerian Sekretariat Negara menyelenggarakan Lomba Menata Hidangan Nusantara untuk Sarapan Pagi bertempat di Aula Serbaguna Gedung III Kemensetneg, Jakarta, Kamis (7/12).

Dina Cecep, selaku Ketua Panitia acara menyampaikan lomba ini merupakan rangkaian acara HUT DWP ke 18 dan peringatan Hari Ibu. "Lomba ini merupakan kegiatan kedua yang DWP Kemensetneg selenggarakan dalam memperingati HUT DWP ke-18, yang pertama tes IVA, Sadanis, dan USG yang pada seminggu lalu kita adakan," ujar Dina.

Baru pertama kali, DWP Kemensetneg menyelenggarakan Lomba Menata Hidangan Nusantara untuk Sarapan Pagi. “Lomba ini baru pertama kali DWP Kemensetneg adakan, karena pasti kita para ibu-ibu terbiasa menyediakan sarapan pagi untuk keluarga, tercetuslah untuk membuat lomba ini,” sambung Dina.

Menurut Dina, persiapan lomba ini tergolong singkat dan tidak membutuhkan waktu lama. "Persiapannya cukup singkat, panitia hanya melakukan dua kali pertemuan, setelah selesai IVA tes, Sadanis, dan USG itu kita langsung eksekusi lomba ini,” lanjutnya.

Lomba Menata Hidangan Nusantara untuk Sarapan Pagi disambut antusias oleh para Pejabat dan Pegawai di lingkungan Sekretariat Negara, terlihat dari jumlah peserta yang mayoritas diikuti oleh kaum wanita ini cukup banyak. “Satu tim berisi tiga orang, dan total peserta yang daftar sebanyak 12 tim, tapi ada 1 tim yang mengundurkan diri, panitia tidak menyangka respon dari para peserta seantusias ini,” kata Dina.

Acara ini tidak hanya diisi dengan lomba saja, tetapi ada juga Demo Menghidangkan Sarapan Pagi dari Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Trisakti yang dimana menghadirkan Chef Alif. “DWP Kemensetneg juga bekerja sama dengan STP Trisakti untuk menampilkan Demo Menghidangkan Sarapan Pagi yang mendatangkan Chef Alif sebagai narasumber sekaligus juri dari lomba ini,” jelas Dina.

Acara ini dihadiri oleh Pembina DWP Kemensetneg, Siti Farida Pratikno, Ketua Umum DWP Kemensetneg, Nana Setya Utama, serta Pejabat dan Pegawai di lingkungan Kementerian Sekretariat Negara. Lomba Menata Hidangan Nusantara untuk Sarapan Pagi ditutup oleh pengumuman pemenang peserta lomba serta pemberian hadiah bagi peserta dengan kostum terbaik. (ART, Humas Kemensetneg)

 

Bagaimana pendapat anda mengenai artikel ini?
1           0           0           0           0