Pesan Presiden Sambut Lebaran

 
bagikan berita ke :

Kamis, 04 Oktober 2007
Di baca 917 kali

“Kedua, saya berpesan kepada saudara-saudara kita itu dalam bepergian tetaplah waspada, hati-hati, rencanakan dengan baik, ikuti perkembangan cuaca, pilih sarana angkutan yang tepat. Jangan mengejar asal cepat tapi belum tentu selamat. Perhatikan itu semua, supaya kita tentram dan aman perjalanan saudara-saudara kita itu, lanjutnya.

“Berikutnya saya menginstruksikan para pemimpin pemerintahan, utamanya para pemimpin daerah, Gubernur, Bupati, dan Walikota dan jajarannya, untuk secara aktif untuk mensukseskan Lebaran ini. Kalau pemerintah pusat mengelola berbagai hal seperti masalah sembako, transportasi, prasarana jalan, bahan bakar minyak, lalu lintas, keamanan dan sebagainya, begitu pula yang harus dilakukan oleh jajaran pemerintah daerah. Saya berharap mereka berada di tempatnya untuk memimpin ini semua. Tentu saja mereka bisa melaksanakan kegiatan ibadah, tapi marilah kita utamakan melayani rakyat, melayani publik dengan sebaik-baiknya sesuai dengan apa yang telah kita persiapkan contoh seperti pasar tumpah dan bantuan-bantuan sosial. Saya mengharapkan pemerintah daerah untuk turun langsung menata dengan baik. Tentu saja baik-baik saja pada musim Lebaran ini saudara-saudara kita para pedagang dan petani kecil mendapatkan rejeki yang lebih, saya kira baik. Ada yang ikhlas memberikan bantuan sosial, sumbangan rumah ibadah, sekali lagi tolong jangan mengganggu ruas-ruas jalan yang akhirnya mengganggu semuanya,� kata Presiden.

“Terakhir, meskipun ada libur panjang sesuai dengan ketentuan, ada hari libur resmi karena hari kerja dan ada juga memang hari libur, saya minta kepada semua petugas pelayanan publik untuk tetap menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. Apakah di rumah sakit, lalu lintas, termasuk perbankan, tetap menjalankan tugasnya memberikan pelayanan publik dan pelayanan ekonomi sebaik-baiknya. Kalau ada libur diatur, karena negara tidak boleh berhenti memberikan pelayanan kepada rakyatnya. Saya ajak semuanya penyelenggara negara dan khususnya jajaran pemerintah yang mengemban tugas yang penting ini,� himbau Presiden. (nnf)

 

Sumber:
http://www.presidensby.info/index.php/fokus/2007/10/03/2287.html
 

Bagaimana pendapat anda mengenai artikel ini?
0           0           0           0           0