Presiden Pastikan Sri Mulyani Tetap Menkeu

 
bagikan berita ke :

Kamis, 03 April 2008
Di baca 809 kali

 

Dalam pernyataannya, Presiden Yudhoyono didampingi Menko Perekonomian Boediono, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menneg BUMN Sofyan Djalil, Menneg PPN/Kepala Bappenas Paskah Suzetta dan Mensesneg Hatta Radjasa. "Saya pastikan, tidak ada pergeseran posisi di Menkeu. Kita harus terus bersinergi untuk menghadapi kenaikan harga pangan dan energi," tandas Presiden.

 

Menurut Presiden Yudhoyono, isu-isu yang menyebutkan adanya pergantian posisi di Menkeu, itu tidak benar. "Menkeu jutru jadi pilar di saat yang penting sekarang ini, untuk terus menatanya," tambah Presiden. Presiden Yudhoyono sendiri sama sekali tidak menyinggung posisi Menko Perekonomian Boediono pasca pencalonannya sebagai Gubernur Bank Indonesia (BI).

 

Di tempat yang sama, Boediono saat ditanyakan perihal kemungkinannya melepas jabatannya, membantah. "Saya akan tetap di Menko, sampai terakhir, yaitu setelah adanya serah terima di bulan Mei mendatang," katanya.

 

Boediono menambahkan bersama Presiden, ia bersama menteri lainnya sama sekali tidak membicarakan soal pergantian dan siapa yang akan ditunjuk menggantikannya. "Pokoknya, saya siap. Saya kan sudah diajukan dan diproses. Saya akan menjawab apapun yang ditanyakan di DPR nanti," tantangnya. Hatta Radjasa juga membenarkan bahwa Presiden sama sekali tidak menyinggung pergantian Menko Perekonomian.

 

 

Sumber: http://www.kompas.com/index.php/read/xml/2008/04/03/14104574/presiden.pastikan.sri.mulyani.tetap.menkeu

Bagaimana pendapat anda mengenai artikel ini?
0           0           0           0           0