Presiden SBY Bertemu PM Myanmar

 
bagikan berita ke :

Selasa, 20 November 2007
Di baca 1429 kali

Usai pertemuan, Jubir Presiden Bidang Luar Negeri, Dino Patti Djalal menjelaskan kepada wartawan bahwa kepada Presiden SBY, PM Myanmar menghargai proses korespondensi yang terjadi selama ini antara SBY dengan Jenderal Senior Myanmar, Than Shwe. “Selama ini telah empat kali antara Presiden SBY dengan Jenderal Than Shwe saling berkirim surat. PM Myanmar berharap format hubungan ini tetap terjaga, yaitu bisa berkomunikasi langsung tanpa mediasi atau perantara� kata Dino Patti Djalal.

PM Thein Sein juga menyatakan apresiasinya karena Presiden SBY telah mengirim utusan khusus yaitu Agus Widjoyo ke Myanmar beberapa waktu lalu untuk menghadiri pemakaman PM Soe Win. Saat berada di Myanmar, Agus Widjoyo juga sempat berdialog dengan PM Than Shwe.

Kepada Presiden SBY, lanjut Dino, “PM Thein Sein menyatakan bahwa pemerintah Myanmar berkomitmen akan tetap menuntaskan road map yang terdiri dari tujuh langkah, dan saat ini disebutkan telah mencapai tahap ketiga dari road map tersebut. Kepada PM Myanmar, Presiden SBY menyatakan apresiasi terhadap komitmen ini, dan mendorong Myanmar agar tetap berada di track menuju demokrasi,� kata Dino.

 

Sumber:
http://www.presidensby.info/index.php/fokus/2007/11/19/2443.html

Bagaimana pendapat anda mengenai artikel ini?
0           0           0           0           0