Presiden Tiba di Kalimantan Selatan

 
bagikan berita ke :

Jumat, 25 April 2008
Di baca 1013 kali


Turut serta dalam rombongan Presiden antara lain Menteri Sekretaris Negara Hatta Radjasa, Sekretaris Kabinet Sudi Silalahi dan Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto.

Kemudian Direktur Utama BRI Sofyan Basyir, Dirut Bank BNI Gatot Soewondo, dan Direktur Bank Mandiri Agus Martowardojo.

Kedatangan Presiden Menteri Dalam Negeri Mardiyanto dan Muspida setempat.

Sebelumnya, Presiden beserta rombongan melakukan kunjungan ke Palangkaraya Kalimantan Tengah dan kemudian menuju Batulicin melalui Banjarmasin dengan pesawat udara.

Di Palangkaraya Presiden mencanangkan pembangunan desa model daerah tertinggal di Indonesia dengan Mamangun Tuntang Mahaga Lewu di Provinsi Kalteng.

Presiden juga meresmikan Pembukaan Rembug Desa Nasional sekaligus memberi bantuan langsung kepada masyarakat program nasional pemberdayaan masyarakat mandiri serta kredit Usaha Rakyat.

Di Batulicin, Kalimantan Selatan pada pukul 20.00 WITA Kamis malam, Kepala Negara dijadwalkan meresmikan Masjid Darul Ashar Nursalam.

Jumat (25/4) pukul 09.00 WITA Presiden dan Ibu Negara didampingi Gubernur Kalimantan Selatan Rudy Arifin dan Menteri Dalam Negeri Mardiyanto akan menghadiri acara peringatan ulang tahun ke-12 Otonomi Daerah di Gedung KAPET.

Dalam kesempatan itu, Presiden akan memberi bantuan langsung program nasional pemberdayaan masyarakat mandiri dan Kredit Usaha Rakyat.

Dalam acara itu secara simbolis diserahkan 5.000 sertifikat kebon rakyat dan 130 sertifikat Baitulmaal Mat Tamil dan 3.000 paket sembako kepada perwakilan warga.

Sekitar pukul 10.40 WITA, Presiden dan Ibu negara akan menanam pohon Kasturi. Usai sholat Jumat di Masjid Darul Ashar Nursalam, Presiden dan Ibu Ani Yudhoyono pada pukul 15.00 WITA meresmikan rumah pintar.

Jumat (25/4) sore Presiden dan rombongan dijadwalkan kembali ke Jakarta menggunakan pesawat melalui Banjarmasin.

Kota Batulicin Kabupaten Tanah Bumbu terletak sekitar 300 km ke arah timur dari ibukota Kalimantan Selatan Banjarmasin.
 
 
 
 
 
 
Sumber:
http://www.antara.co.id/arc/2008/4/24/presiden-tiba-di-kalimantan-selatan/

Bagaimana pendapat anda mengenai artikel ini?
0           0           0           1           0