Sambutan Presiden Joko Widodo pada Peresmian Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr.Ben Mboi

 
bagikan berita ke :

Rabu, 06 Desember 2023
Di baca 326 kali

 di Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT)


 

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh,
Selamat pagi,
Salam sejahtera bagi kita semuanya,
Shalom.

 

Yang saya hormati Menteri Kesehatan, Menteri PUPR, (Pj.) Gubernur NTT, Wali Kota Kupang,
Yang saya hormati dokter Nafsiah Ben Mboi, Direktur Utama Rumah Sakit, beserta seluruh manajemen dan dokter serta perawat yang hadir,
Bapak-Ibu hadirin dan undangan yang berbahagia.

 

Puji dan syukur kita panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa atas karunia-Nya, pada pagi hari ini kita segera akan meresmikan Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr. Ben Mboi. Ini adalah rumah sakit terbesar di Indonesia bagian timur, utamanya di NTT, menempati lahan seluas kurang lebih 14 hektare dan bangunannya sendiri 35 ribu meter persegi. Ini rumah sakit yang besar sekali.

 

Saya lihat juga alkesnya super modern. Tadi saya lihat MRI, saya lihat CT scan-nya, saya berpikir, ini yang mengoperasikan ada ndak. Karena peralatannya betul-betul super modern, mestinya nanti bisa kerja sama dengan rumah sakit yang lain. Ada tadi seperti CT scan, satu alat saja tadi saya tanya ke Pak Menteri Kesehatan Rp20 miliar. Ini yang harus terus kita rawat.

 

Dan, semoga ini menjadi infrastruktur kesehatan di NTT dan juga bisa meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, tidak usah jauh-jauh ke Jakarta, cukup di sini semuanya bisa ditangani. Dan yang paling penting juga penambahan SDM, utamanya yang dokter spesialis dan subspesialis segera memang harus dikejar, agar kekurangan yang ada bisa segera dipenuhi.

 

Rumah sakit ini menghabiskan anggaran kurang lebih Rp420 miliar. Tepuk tangan dong. Ini anggaran gede banget Rp420 miliar itu, enggak ada tepuk tangan. Tapi memang ini atas, tentu saja ini atas persetujuan juga DPR RI. Terima kasih Pak Mekki dari pimpinan DPR RI yang juga hadir.

 

Dan, dengan memohon rida, berkah, dan anugerah Tuhan Yang Maha Esa, pada pagi hari ini saya resmikan Rumah Sakit Umum Pusat dr. Ben Mboi, Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

 

Terima kasih,
Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Semoga Tuhan memberkati kita semuanya.

 

Terima kasih.




Sumber: https://setkab.go.id/peresmian-rumah-sakit-umum-pusat-rsup-dr-ben-mboi-di-kota-kupang-provinsi-nusa-tenggara-timur-ntt-6-desember-2023/