Sambutan Presiden Joko Widodo pada Peresmian Tambak Budidaya Udang Berbasis Kawasan (BUBK)

 
bagikan berita ke :

Kamis, 09 Maret 2023
Di baca 617 kali

 

di Desa Plesung, Karangrejo, Kecamatan Petanahan, Kabupaten Kebumen, Provinsi Jawa Tengah


Bismillahirrahmanirrahim.

 

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh,
Selamat siang,

Salam sejahtera bagi kita semua.

 

Bapak-Ibu sekalian yang saya hormati,
Hari ini kita akan meresmikan tambak budi daya udang di Kabupaten Kebumen. Di tambak udang yang berbasis kawasan ini, telah diselesaikan ini kurang lebih 60 hektare yang akan menghasilkan udang, satu hektarenya kurang lebih kita harapkan di atas 40 ton dan kawasan budi daya udang ini menghabiskan anggaran Rp175 miliar. Ini akan menjadi sebuah contoh yang nanti bisa dikopi untuk provinsi yang lain, kabupaten yang lain, sehingga manajemen modern yang kita lihat sekarang ini, bisa nantinya dikopi untuk diterapkan di daerah lain.

 

Kita harapkan ini menjadi sebuah contoh yang baik bagi budi daya udang vaname yang memerlukan kebersihan air, yang memerlukan betul-betul manajemen yang detail. Dan, kita harapkan ini menjadi contoh bagi kita semua.

 

Dan, dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, pada siang hari ini saya resmikan Tambak Budidaya Udang Berbasis Kawasan di Kabupaten Kebumen, Provinsi Jawa Tengah.

 

Terima kasih.
Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

 



Sumber: https://setkab.go.id/peresmian-tambak-budidaya-udang-berbasis-kawasan-bubk-di-desa-plesung-karangrejo-kecamatan-petanahan-kabupaten-kebumen-provinsi-jawa-tengah-9-maret-2023/