Sambutan Presiden Joko Widodo pada Pertemuan Pemimpin ASEAN dengan High-Level Task Force on ASEAN Community’s Post-2025 Vision

 
bagikan berita ke :

Rabu, 10 Mei 2023
Di baca 236 kali

Yang Mulia para Pemimpin ASEAN, para eminent persons, para high level representative ASEAN,

 

Saya mengapresiasi kerja keras anggota High-Level Task Force dalam setahun terakhir ini, dan ASEAN harus betul-betul siap menghadapi tantangan yang semakin kompleks. We have to prepare for the worst, but remain hoping for the best. Di sini peran High-Level Task Force sangat krusial mengidentifikasi tantangan dan peluang jauh ke depan, dan memastikan kontribusi ASEAN bagi kemajuan kawasan dan dunia.

 

Visi ASEAN 2045 harus lebih adaptif dan forward looking, tidak boleh business as usual. Di diskusi kita hari ini akan elaborasi pemikiran yang out of the box dan transformatif. Oleh karenanya, para pemimpin ASEAN akan mendengar langsung laporan High-Level Task Force dan rencana arah ke depan.

 

Hadirin sekalian,

 

Sekarang, kita memasuki sesi tertutup. Dan, saya persilakan dengan hormat, awak media meninggalkan ruang pertemuan. Terima kasih.

 



Sumber: https://setkab.go.id/pertemuan-pemimpin-asean-dengan-high-level-task-force-on-asean-communitys-post-2025-vision-di-hotel-meruorah-komodo-labuan-bajo-provinsi-nusa-tenggara-timur-10-mei-2023/