SBY Buka Science Park UI

 
bagikan berita ke :

Selasa, 07 Agustus 2007
Di baca 766 kali

Senin (6/8) pagi, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meresmikan pembukaan gelar ilmu dan inovasi Universitas Indonesia (UI) 2007 dan pengembangan UI menjadi Science Park di Balairung kampus UI, Depok.

Melalui Science Park, ektor UI, Usman Chatib Warsa bertekad dapat menggalang kemitraan antara akademisi, pemerintah dan kalangan dunia usaha. "Melalui konsep ini diharapkan nantinya UI sebagai universitas riset, tidak hanya melakukan pengembangan IPTEK tetapi juga dapat menciptakan peluang dalam penerapan temuan-temuan ilmiah dalam dunia industri dan bisnis," kata Usman. Usman minta agar UI diberi kepercayaan untuk mengundang swasta, pengusaha nasional dan lembaga internasional untuk berinvestasi di UI science park sebagai inkubator ilmu dan bisnis. "UI sudah menyiapkan 10 hektar tanah untuk pembangunan UI Science Park," lanjut Usman.

SBY berjanji akan mengimbau dunia usaha, industriawan dan pihak-pihak luar negeri agar dapat membantu mengembangkan UI Science Park atau lembaga-lembaga lain yang melakukan upaya yang sama. "Saya berharap taman ilmu UI betul-betul dapat menjad role model yang baik, kembangkan Science Park yang lebih berkarakter Indonesia yang menjawab persoalan di negeri ini dan dapat dikontribusikan menjawab persoalan dunia. Harapan kita, UI Science Park dapat menjadi world class science park," kata SBY.

Hadir dalam acara ini antara lain adalah Mendiknas Bambang Soedibyo, Mensesneg Hatta Rajasa, Menhan Juwono Soedarsono, Ketua Mahkamah Konstitusi Jimly Asshidiq serta Wakil Gubernur DKI jakarta Fauzi Bowo. Sebelum meninggalkan lokasi, SBY beserta rombongan meninjau pameran Gelar Ilmu dan Inovasi UI 2007 di tempat yang sama.

 

Sumber:
http://www.presidensby.info/index.php/fokus/2007/08/06/2094.html

Bagaimana pendapat anda mengenai artikel ini?
0           0           0           0           0