SBY: Pangan Bukan Hanya Beras, Tapi Juga Buah dan Sayuran

 
bagikan berita ke :

Senin, 16 April 2007
Di baca 608 kali

SBY mengemukakan tekadnya untuk terus meningkatkan kecukupan dan ketahanan pangan seluruh rakyat Indonesia dengan mendayagunakan potensi lokal yang sudah ada di Indonesia. “Pengembangan produksi pangan ini bukan hanya dari sisi farming atau usaha komersialnya saja, tetapi juga penelitian dan pengembangan atau research and development, dan juga inovasi teknologi. Banyak negara di dunia berhasil meningkatkan produktivitas pangan karena kemampuan untuk melakukan penelitian, pengembangan dan inovasi teknologi,� ujar SBY.

SBY berharap pada para pengusaha di tempat-tempat publik yang lain untuk memberikan ruang dan tempat guna menampilkan buah-buahan produksi Indonesia yang berkualitas tinggi dan tidak kalah mutunya dengan produksi luar. “Saya ingin model seperti ini dikembangan di tanah air, agar tenaga kerja bisa diserap lebih bnyak lagi, ekonomi lokal bergerak, ketimpangan bisa dikurangi, dan dengan sendirinya, Insya Allah kita bisa meningkatkan pendapatan rakyat kita di seluruh Indonesia,� kata Presiden SBY.

Presiden berada di Kebun Durian Warso hanya ditemani Ibu Ani dan putra bungsu Edhie Baskoro, serta dua jubir Andi Mallarangeng dan Dino patti Djalal. Tidak ada menteri atau pejabat lain yang mendampingi Presiden pada acara santai bersama para wartawan yang biasa meliput kegiatan di Istana ini.

 

http://www.presidensby.info/index.php/fokus/2007/04/15/1727.html

Bagaimana pendapat anda mengenai artikel ini?
0           0           0           0           0