Semarakkan Pornas Korpri ke-XV Tahun 2019, Kemensetneg Kirim ASN Bertalenta

 
bagikan berita ke :

Senin, 11 November 2019
Di baca 2658 kali

Peresmian Pembukaan Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korpri ke-XV di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2019 ditandai dengan pemukulan beduk oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Tjahjo Kumolo usai menyampaikan sambutannya mewakili Presiden Joko Widodo yang diselenggarakan di GOR Sahabuddin, Pangkalpinang, pada Senin (11/11).

Tjahjo Kumolo ingin Pornas Korpri tahun ini dapat menjadi momentum sebagai pijakan seluruh anggota Korpri untuk berlari dengan cepat, melompat lebih tinggi, dalam berkarya penuh inovasi agar terus melayani masyarakat dengan baik.

“Melalui kegiatan olahraga inilah seluruh jajaran Korpri agar mampu untuk meningkatkan rasa kebersamaan, ke-gotong-royongan, dan sportivitas di antara seluruh jajaran Korpri di kementerian/lembaga yang ada. Melalui kegiatan Pornas Korpri ini, kami yakin ini akan meningkatkan kualitas dan produktivitas kerja Korpri sesuai dengan beban tugas kerja” pungkas Tjahjo.


Pembukaan Pornas Korpri tahun ini menjadi pembukaan yang terbesar yang pernah diselenggarakan sejak Pornas pertama hingga sekarang. Tujuan diadakannya Pornas Korpri ialah untuk menunjukkan kembali semangat Korpri sebagai pemersatu bangsa. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Umum Dewan Korpri Nasional, Zudan Arif Fakrulloh dalam sambutannya.

Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman juga mengucapkan terima kasih telah menjadikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pornas Korpri ke-XV. Ia berharap acara ini dapat meningkatkan silahturahmi dan ia mengingatkan untuk menjunjung tinggi sportivitas untuk raih prestasi.

Pornas Korpri tahun ini diikuti oleh peserta dari 34 provinsi dan 52 kementerian/lembaga dengan total 3.985 jumlah peserta yang terdaftar. Pornas kali ini melombakan 9 cabang olahraga (cabor), yaitu; futsal, voli, bulu tangkis, tenis lapangan, tenis meja, catur, senam, lari 10 km, dan gateball.


Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) juga turut menyemarakkan acara tersebut dengan mengirim Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memiliki talenta-talenta hebat dalam bidang olahraga di lingkungan Kemensetneg.

Dari 9 cabor yang dipertandingkan, Kemensetneg mengirim 66 atlet untuk 6 cabor. Atlet-atlet yang dikirim yaitu; 12 atlet untuk cabor senam, 14 atlet untuk cabor futsal, 11 atlet untuk cabor bulu tangkis, 11 atlet untuk cabor tenis lapangan, 8 atlet untuk cabor tenis meja, dan 10 atlet untuk cabor lari 10 km. (SNR/10-Humas Kemensetneg)

Bagaimana pendapat anda mengenai artikel ini?
1           1           0           0           0