Siaran Pers: Dukung Asian Games 2018: Kemensetneg Gelar Forum Tematik Bakohumas

 
bagikan berita ke :

Senin, 30 April 2018
Di baca 1084 kali

Senin (30/4), Kementerian Sekretariat Negara RI (Kemensetneg RI) bekerja sama dengan Badan Koordinasi Hubungan Masyarakat (BAKOHUMAS) menyelenggarakan Forum Tematik Bakohumas dengan mengusung tema “Road to Asian Games 2018” di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta. Kegiatan dihadiri oleh lebih dari 250 orang yang terdiri atas Humas Pemerintah (K/L/D/I/BUMN), pegiat media sosial (influencer) dan blogger, perwakilan media cetak/televisi/online, serta jajaran Indonesian Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC).

Bakohumas merupakan forum yang memfasilitasi kegiatan koordinasi dan kerjasama antar humas pemerintah, lembaga negara, serta BUMN agar terciptanya persepsi yang sama dan meningkatkan peran Humas Pemerintah dalam mendukung kebijakan pemerintah, baik yang akan, sedang, maupun telah dilaksanakan.

Forum Tematik Bakohumas kali ini merupakan salah satu upaya nyata Kemensetneg dalam mendukung penyelenggaraan Asian Games 2018. Dalam Rapat Terbatas Persiapan Asian Games 2018 (AG 2018) di Istana Bogor, tanggal 18 April 2018 lalu, Presiden Joko Widodo kembali menginstruksikan kepada seluruh jajaran pemerintah dan panitia penyelenggara untuk meningkatkan publikasi dan promosi AG 2018 kepada masyarakat luas, baik di dalam maupun di luar negeri.

Kegiatan forum tematik ini bertujuan mendukung sosialisasi Asian Games 2018 dan menunjukkan kesiapan Indonesia dan pengelola Stadion GBK dalam penyelenggaraan Asian Games 2018. Selain diskusi panel, peserta akan melakukan kunjungan atau tur ke beberapa area di Stadion GBK serta menonton ekshibisi pertandingan sepak bola antara tim sepak bola yang berasal dari pejabat dan pegawai Kemensetneg RI, anggota Bakohumas, dan para Influencer Media Sosial. Ekshibisi dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama yaitu antara Kemensetneg FC vs Bakohumas FC sedangkan sesi kedua Kemensetneg FC vs Blogger-Influencer FC.

Kegiatan Forum Tematik Bakohumas akan diawali dengan sambutan Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara, Setya Utama. Dalam sambutannya, Setya Utama menyampaikan bahwa kesuksesan penyelenggaraan Asian Games 2018 bukan hanya milik Pemerintah Indonesia namun segenap Masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, melalui kegiatan ini kita dapat membangun sinergi agar terjalin komunikasi yang baik untuk terus menyebarluaskan nilai-nilai positif, khususnya dalam persiapan Pemerintah Indonesia menuju Asian Games 2018.

Berbagai persiapan telah dilakukan oleh Pemerintah untuk menyukseskan Asian Games 2018, ada tiga capaian yang dicanangkan pemerintah dalam pelaksanaan Asian Games 2018, yakni: Sukses Persiapan Sarana dan Prasarana, Sukses Penyelenggaraaan, dan Sukses Prestasi.

Digelarnya Forum Tematik Bakohumas diharapkan dapat mendukung penyebaran informasi mengenai ajang Asian Games 2018 ke 18, yang pada tahun ini Indonesia dipercayai sebagai tuan rumah. Asian Games 2018 akan diselenggarakan pada tanggal 18 Agustus 2018 – 2 September 2018 di Jakarta-Palembang serta beberapa daerah pendukung lainnya seperti Jawa Barat dan Banten.

Turut hadir dalam kegiatan ini yaitu Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Selaku Ketua Umum Badan Koordinasi Hubungan Kemasyarakatan (Bakohumas), Rosarita Niken Widiastuti; Ketua pelaksana INASGOC, Erick Thohir; Direktur Utama PPK Gelora Bung Karno, Winarto; Direktur Utama PPK Kemayoran, Dwi Nugroho; Direktur Utama Persija, Gede Widiade; dan segenap pemain Persija di antaranya Ismed Sofyan, Marco Simic, Bambang Pamungkas, dan Gunawan Dwi Cahyo.


Jakarta, 30 April 2018

(Humas Kemensetneg)

Bagaimana pendapat anda mengenai artikel ini?
0           0           0           0           0