Siaran Pers: Kemensetneg Jalin Kolaborasi Strategis dengan PT Telekomunikasi Selular

 
bagikan berita ke :

Kamis, 30 September 2021
Di baca 37 kali

Siaran Pers:11/SP/IX/Humas/2021

 

Kementerian Sekretariat Negara terus mendorong pengembangan ekosistem inovasi, menuju misi smart ministry. Salah satu upaya yang dilakukan adalah berkolaborasi dengan sejumlah mitra strategis. Terkini Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) berkolaborasi dengan PT Telekomunikasi Selular (PT Telkomsel).

 

Kolaborasi kedua belah pihak ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman, hari ini Kamis (30/09). Kemensetneg diwakili oleh Deputi Bidang Hubungan Kelembagaan dan Kemasyarakatan, Gogor Oko Nurharyoko sedangkan PT Telkomsel diwakili oleh Direktur Human Capital Management, Muharam Perbawamukti. Turut hadir dalam acara ini Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara, Setya Utama, jajaran pejabat eselon 1 dan 2 Kemensetneg dan jajaran direksi PT Telkomsel.

 

Kerja sama dengan PT Telkomsel menyasar dua sektor strategis. Pertama, akselerasi pengembangan ekosistem inovasi. Kedua, akselerasi transformasi digital, mencakup pengembangan kapasitas kelembagaan, sumber daya manusia, dan infrastruktur di lingkungan Kemensetneg. Pasca penandatanganan Nota Kesepahaman, kolaborasi konkret kedua belah pihak akan segera dimulai.

 

Pemilihan PT Telkomsel sebagai mitra kolaborasi dilakukan karena pengalaman panjang PT Telkomsel mengembangkan inovasi layanan komunikasi digital. Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara, Setya Utama mengatakan, “Program kolaborasi inovasi dengan Telkomsel akan mendukung percepatan transformasi digital di Kemensetneg. Sehingga bisa bersama-sama memasuki dunia digital dengan mengedepankan prinsip akuntabilitas dan transparansi.”

 

Direktur Human Capital Management Telkomsel, Muharam Perbawamukti menyambut positif kolaborasi dengan Kemensetneg, “Telkomsel sebagai bagian dari TelkomGroup menyambut antusias ajakan kolaborasi ini. Dengan aset infrastruktur, teknologi terbarukan, dan talenta sumber daya yang kami miliki, Telkomsel berharap dapat mendukung upaya transformasi digital dan pengembangan inovasi di Kemensetneg.”

 

Sebagai informasi, upaya Kemensetneg mengembangkan ekosistem inovasi bukanlah hal baru. Sejak tahun 2016 telah diselenggarakan event tahunan Innovation Awards dan penerbitan majalah triwulanan, Majalah Inovasi. Bulan Juli 2021 lalu Kemensetneg juga telah meluncurkan Program Setneg X. Program inkubasi dan kompetisi ide-ide inovatif untuk mendorong Kemensetneg menuju smart and digital ministry. Upaya-upaya ini diharapkan bukan hanya dapat dilakukan di Kemensetneg, tetapi dapat direplikasi di tempat lain.

 

Jakarta, September 2021

Kepala Biro Hubungan Masyarakat

Kementerian Sekretariat Negara

 

 

Eddy Cahyono Sugiarto

Telp./Fax. 021 3849065

humas@setneg.go.id

Twitter: @KemensetnegRI

Instagram: @kemensetneg.ri

Facebook: @Kementerian Sekretariat Negara RI

Youtube: Kementerian Sekretariat Negara RI

Situs: www.setneg.go.id

Bagaimana pendapat anda mengenai artikel ini?
0           0           0           0           0