Siaran Pers: Setneg Fun Run Asian Games 2018: Kegiatan Kemensetneg Menyambut Asian Games 2018

 
bagikan berita ke :

Jumat, 27 Juli 2018
Di baca 185 kali

 

 

Dalam rangka memeriahkan perhelatan Asian Games 2018, Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) akan menyelenggarakan acara Setneg Fun Run Asian Games 2018 pada hari Minggu, 29 Juli 2018. Berlokasi di Jl. Pintu Satu Senayan (samping FX Mall), Jakarta, kegiatan ini akan dihadiri lebih kurang 600 peserta yang terdiri atas pegawai lembaga kepresidenan (Kementerian Sekretariat Negara, Sekretariat Kabinet, Sekretariat Wakil Presiden, Kantor Staf Kepresidenan, dan Dewan Pertimbangan Presiden), Pasukan Pengamanan Presiden,  pegawai kementerian/lembaga, PPK Gelora Bung Karno, PPK Kemayoran, komunitas runners, dan pegiat media sosial.

 

Acara Setneg Fun Run Asian Games 2018 ini merupakan bagian dari upaya Kemensetneg untuk turut serta menggaungkan Asian Games 2018 sebagaimana instruksi Presiden Joko Widodo. Melalui olahraga lari, Kemensetneg bersama komunitas Setneg Runners turut aktif menyukseskan penyelenggaraan perhelatan olahraga internasional ini dengan menggalakkan promosi dan memasyarakatkan Asian Games 2018.

 

Acara Setneg Fun Run Asian Games 2018 akan dimulai pukul 06.00 s.d. 09.00 WIB dengan rute dari depan FX menyusuri Jl. Pintu Satu Senayan dan berakhir di Jalan Jenderal Sudirman, sepanjang kurang lebih 3 km. Selain melakukan olahraga lari, pada acara ini Kemensetneg juga akan mengajak masyarakat untuk menari Dance Asian Games bersama. Dance Asian Games dengan gerakan yang menarik dan simpel akan dilakukan di depan panggung Jalan Jenderal Sudirman. Diharapkan peserta dan masyarakat yang berada di sekitar area Car Free Day dapat turut berpartisipasi.

 

Menteri Sekretaris Negara, Pratikno akan membuka acara Setneg Fun Run Asian Games 2018 sekaligus melepas peserta lari, dengan didampingi Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara, Setya Utama, dan para pejabat Eselon I dan II di lingkungan Kemensetneg.

 

Pada kesempatan tersebut, Kemensetneg juga menyiapkan hiburan untuk memeriahkan acara dan memberikan berbagai macam doorprize di akhir acara. Diharapkan kegiatan yang juga didukung oleh Bank Negara Indonesia (BNI) ini dapat menjadi suntikan semangat dan pemberian dukungan nyata Kemensetneg untuk suksesnya penyelenggaraan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang yang akan berlangsung pada tanggal 18 Agustus s.d. 2 September 2018.

 

Jakarta, 27 Juli 2018

 

(Humas Kemensetneg)

Bagaimana pendapat anda mengenai artikel ini?
3           1           0           0           0