Tingkatkan Kerjasama Pengakap Malaysia dan Pramuka Indonesia

 
bagikan berita ke :

Jumat, 23 Februari 2007
Di baca 2296 kali

"Kami anugerahkan Lencana Tunas Kencana kepada PM Malaysia atas perannya dalam memajukan gerakan kepanduan di Malaysia, serta mempererat jalinan kerjasama antara Pramuka Indonesia serta Persekutuan Pengakap Malaysia," kata Presiden SBY. “Pengakap Malaysia memiliki cita cita dan tujuan yang sama dengan Gerakan Pramuka, yaitu untuk menumbuhkan tunas bangsa agar menjadi generasi yang memiliki watak dan budi pekerti luhur dan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,� tambah Presiden..

SBY juga berharap, generasi pemuda Indonesia dan Malaysia memiliki ikatan persaudaraan yang erat, sama-sama berperan aktif dalam Gerakan Kepanduan, tidak hanya di kawasan Asia Tenggara, namun juga di dunia. "Kita perlu bekerja sama dalam membangun karakter bangsa, menjalin solidaritas diantara negara sahabat dan memperkuat ikatan bangsa serumpun. Kerjasama itu dapat diwujudkan melalui ikatan kepanduan Indonesia dan Malaysia," kata SBY.

Presiden mengajak Pengakap bersama dengan Pramuka untuk menyelenggarakan perkemahan tahun 2008 di Bumi Perkemahan, Cibubur, Jawa Barat, sebagai jembatan untuk mewujudkan tekad bersama untuk menjalin persahabatan dan persaudaraan yang lebih erat diantara negara-negara ASEAN. Jambore tersebut, menurut SBY akan bertemakan "Satu Hati, Satu Janji, 1 Bumi, ASEAN".

 

Sumber :
http://www.presidensby.info/index.php/fokus/2007/02/22/1594.html

Bagaimana pendapat anda mengenai artikel ini?
2           1           0           0           0