Tingkatkan Kinerja dengan Energi Positif, Sekretariat Presiden Adakan Seminar Motivasi

 
bagikan berita ke :

Kamis, 27 Desember 2018
Di baca 13221 kali

 

Bertempat di Gedung Krida Bhakti Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg), Kamis (27/12), Biro Administrasi, Sekretariat Presiden (Setpres) menyelenggarakan Seminar Motivasi dengan tajuk “Life Transformation Series: Personal Excellence”. Seminar yang menarik tersebut dihadiri para pejabat dan pegawai di lingkungan Setpres.

Seminar motivasi yang diadakan di penghujung tahun ini ditujukan untuk meningkatkan kinerja, semangat, dan merubah mindset serta mengasah keberanian menghadapi hambatan dalam berprestasi para pejabat dan pegawai di lingkungan Setpres.

Deputi Bidang Pengelolaan Istana, Rika Kiswardani menyampaikan dukungan bagi pejabat dan pegawai berdasarkan komitmen yang tinggi dari para pimpinan di lingkungan Kemensetneg terkait peningkatan dan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM). “Marilah kita sambut dengan positif inisiasi dari pimpinan yang telah menyiapkan media untuk mengembangkan potensi diri dari rekan-rekan pejabat dan pegawai mendapatkan knowledge dari seminar ini,” ujar Rika dalam sambutannya.

Sebagai narasumber, Setpres mengundang seorang motivator yang berpengalaman selama 15 tahun memberikan seminar publik, training, dan coaching, Tommy Siawira. Ia memberikan paparan tentang Personal Excellence, bagaimana menggali dan mengembangkan potensi diri.

Jika ingin menjadi orang yang sukses maka harus diawali dengan mengelola mindset (sikap mental) di mana manusia tidak dapat merespon langsung terhadap kenyataan, melainkan terhadap apa yang digambarkan di dalam pikirannya. Manusia sering kali menemui hambatan dalam meraih kesuksesan. Selain faktor potensi diri, rasa malas, dan kurang percaya diri. “Yang menghambat kita untuk maju adalah mindset kita. It’s not about condition, it’s about mindset,” kata Tommy.

Menurut Tommy, ada Power of State (mood) yang harus dikelola karena akan berpengaruh pada perilaku. Mood dipengaruhi tiga faktor yaitu dengan membenahi postur tubuh (posisi), memperhatikan internal representasi (fokus), dan mengucapkan perkataan yang positif sehingga muncul perasaan baik.

Dengan perasaan baik maka akan timbul pula energi positif dalam diri. Tommy juga mengajak audiens untuk melakukan relaksasi ringan. “Berpikirlah untuk tujuan yang lebih tinggi dan bernilai. Tetap bersemangat merupakan manifestasi yang baik. Perilaku baik akan akan menghasilkan hal yang baik, tingkatkan standar kemampuan kita,” ucap Pendiri Wealth Mindset Training and Coaching yang berdiri sejak 2003.

Sebelum memberikan cinderamata kepada Tommy Siawira, Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono mengapresiasi seluruh pejabat dan pegawai di lingkungan Setpres atas pelayanan dan pengabdian kepada orang nomor satu di negeri ini. Ia berpesan untuk selalu positive thinking, “Kalau kita melayani dengan positif, hasilnya pun akan positif,” pungkas Kepala Setpres. (DEW-Humas Kemensetneg)

Bagaimana pendapat anda mengenai artikel ini?
0           0           0           0           0