Tingkatkan Kualitas Personal Branding Lewat Workshop “Modern Digital Business and Dynamic Leadership”

 
bagikan berita ke :

Kamis, 19 September 2019
Di baca 7428 kali

Bertempat di Auditorium Sekretariat Wakil Presiden, Jakarta, Rabu (18/9), Sekretariat Wakil Presiden (Setwapres) menyelenggarakan workshop terbuka bertajuk “Modern Digital Business and Dynamic Leadership”, yang dihadiri oleh para pejabat dan staf di Lingkungan Setwapres. Workshop kali ini menghadirkan narasumber yang ahli dibidangnya yaitu, pemilik Pranama Pembelajar Indonesia dan Senior Consultant, International Institute Of Learning, IIL.com, USA, Ery Prasetyawan.


Acara ini dibuka oleh Asisten Deputi Industri, Perdagangan, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Muchammad Zulkarnain. “Saya mengucapkan terima kasih kepada panitia dan tim, tentu kegiatan ini tidak dapat berjalan lancar tanpa bantuan rekan-rekan semua. Acara ini saya kira cukup penting, karena nantinya Indonesia akan menjadi battle field bagi raksasa-raksasa digital dunia. Dengan ekonomi digital saya kira sudah menjadi hal biasa sehari-hari, setiap kita membuka handphone saja sudah ada yang namanya iklan di setiap aplikasi yang kita buka. Dengan ini saya resmi membuka acara workshop ini”, pungkas Zulkarnain pada sambutannya.

Dalam kesempatan yang sama pula, Staf Khusus Wakil Presiden Republik Indonesia bidang Ekonomi dan Keuangan, Wijayanto Samirin menambahkan bahwa tantangan yang akan dihadapi Indonesia akan semakin berat. “Lima Tahun ke depan, negara kita akan menghadapi tantangan yang lebih berat dari ini, dan ini akan terjadi di segala aspek. Untuk itu yang dibutuhkan adalah peran kita semua, karena peran kita seperti dot connection, yaitu menyatukan satu titik dalam jumlah banyak menjadi satu tatanan gambar yang apik,” tambah Wijayanto.


Peserta workshop sangat antusias mengikuti sesi ini, sebagai narasumbet, Ery memaparkan poin penting dalam sebuah branding diri, “Dalam sebuah branding, bukan soal what to learn – tapi how to learn, karena kita bersaing modalnya adalah knowledge,” jelas Ery. Tak hanya itu, Ery juga memaparkan bagaimana Digital Business Roadmap dalam 3 langkah, yang pertama dimulai dari Digital Branding atau sebuah pemanfaatan teknologi informasi, lalu melalui Copy Writing atau sebuah teknik menghasilkan tulisan yang membuat pembaca memberikan respon yang kita inginkan, dan yang terakhir melalui Digital Marketing atau upaya pemasaran menggunakan perangkat elektronik atau internet dengan beragam taktik marketing dan media digital dimana kita dapat berkomunikasi dengan calon konsumen yang menghabiskan waktu di online.


Workshop diakhiri dengan saling tukar/penyerahan cenderamata dan foto bersama.(CHN/9-Humas Kemensetneg).

Bagaimana pendapat anda mengenai artikel ini?
1           0           0           0           0