Tingkatkan Pelayanan Prima pada VVIP, Istana Kepresidenan Yogyakarta Adakan Diklat House Keeping dan Penataan Jamuan

 
bagikan berita ke :

Jumat, 05 April 2019
Di baca 46 kali

Kementerian Sekretariat Negara sangat memperhatikan peningkatan kompetensi pegawainya untuk mendukung kinerja yang berkualitas, baik dalam memberikan dukungan teknis, administrasi, maupun analisis kepada Presiden dan Wakil Presiden sebagai Kepala Negara. Tak terkecuali, hal tersebut juga berlaku di lingkungan Istana Kepresidenan Yogyakarta. Pegawai diberi kesempatan seluas-luasnya untuk meningkatkan kompetensinya.

 

Dalam rangka memberikan pelayanan kepada Presiden dan Wakil Presiden beserta keluarganya, Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja di lingkungan Istana Kepresidenan Yogyakarta dituntut untuk memberikan pelayanan prima, termasuk bagaimana memberikan dukungan pengelolaan kerumahtanggaan di Istana Kepresidenan Yogyakarta.

 

Sejalan dengan sasaran tersebut, Istana Kepresidenan Yogyakarta melalui Subbagian Tata Usaha mengadakan pendidikan dan latihan (diklat) "Penatan Jamuan dan House Keeping". DIklat ini diadakan di Ruang Kesenian Istana Kepresidenan Yogyakarta pada 27 Maret 2019 lalu pukul 08.00 WIB. Dalam kegiatan ini, bertindak sebagai pembicara adalah tim dari Hotel Royal Ambarukmo. Royal Ambarukmo ditunjuk sebagai pemateri karena dianggap telah memiliki kapabilitas serta pengalaman dengan jam terbang tinggi, khususnya pada bidang penataan jamuan dan housekeeping.

 

Diikuti sebanyak 24 peserta yang terdiri atas pegawai dari beberapa Subbagian di Istana Kepresidenan Yogyakarta, acara dibuka dengan sambutan dari Kepala Subbag Tata Usaha, Eli Handayani. “Kami berharap dengan adanya diklat ini, kami bisa mendapatkan ilmu baru dan bermanfaat bagi Staf di Istana Kepresidenan Yogyakarta, utamanya saat melayani VVIP”, jelas Eli Handayani dalam sambutannya.