Wapres: Demi Keadilan BLT Dibagikan Serentak

 
bagikan berita ke :

Kamis, 15 Mei 2008
Di baca 989 kali


Hal ini disampaikan wapres Jusuf Kalla menjawab Kompas di sela pesta kecil ulang tahun ke 66 di rumah dinasnya Jalan Diponegoro, Kamis (15/5).
 
"Sebetulnya, hari ini BLT sudah siap diberikan di delapan kota provinsi antara lain, Jakarta, Surabaya, Bandung dan lainnya. Namun karena provinsi lainnya belum siap seluruhnya, BLT tidak jadi dibagikan. BLT akan dibagikan serentak setelah diumumkan kenaikan harga BBM. Ini demi keadilan bersama," kata Kalla.
 
Preasiden Susilo Bambang Yudhoyono, Rabu (14/5) menandatangani Inpres BLT 3/2008 tentang pencairan BLT. Tentang kapan kenaikan BBM akan diumumkan presiden, wapres mengaku tidak tahu pasti. "Tanggal 23 Mei, kita kan baru evaluasi pelaksaan BLT. Bisa saja akhir Mei," katanya tanpa merinci tanggalnya.
 
Ditanya apakah tanggal 24 Mei, wapres menegaskan, "Tunggulah sampai akhir mei, kita tunggu saja presiden."

Menjawab pertanyaan apakah ada kemungkinan penundaan pengumuman itu karena tidak adanya jaminan keamanan dan politik, Kalla menjawab, "Tidak. Presiden pasti memutuskan, karena presiden sudah dua kali memutuskan di sidang kabinet. Yang pertama ketika sidang kabinet 5 Mei, kedua sidang kabimet kemarin, keputusan diberikan lagi."

 

 

Sumber :

http://www.kompas.com/index.php/read/xml/2008/05/15/11015829/

wapres.demi.keadilan.blt.dibagikan.serentak

Bagaimana pendapat anda mengenai artikel ini?
0           0           0           0           0