Wapres Harapkan Dumai Tambah Kapasitas Produksi Minyak

 
bagikan berita ke :

Jumat, 08 Februari 2008
Di baca 871 kali

Dumai - Wakil Presiden Jusuf Kalla mengharapkan kapasitas produksi kilang-kilang minyak di Dumai bisa ditingkatkan lagi sebagai syarat untuk menjadi kota industri.


"Produksi (minyak) bagus dan perlu ditambah terus kapasitasnya," kata Wapres di Dumai sebelum bertolak ke Riau, Kamis.


Selain meninjau Kawasan Industri Dumai dan Pelabuhan PT Pelindo I Dumai, Wapres bersama rombongan menyempatkan diri meninjau kilang Pertamina Unit Pengolahan II Dumai yang sebelumnya tidak terjadualkan.


Menurut Wapres, kunjungannya itu untuk mengetahui bagaimana keadaan kilang Pertamina di Dumai itu.


"Ini untuk menjaga kapasitas Pertamina di situ. Bagaimana keadaanya," katanya.


Wapres menegaskan bahwa ekonomi bagus ini sangat tergantung pada seberapa besar produksi minyak dan karenanya ia mengharapkan agar kapasitas produksi minyak di Dumai ditambah.


Wapres yang berkunjung dengan didampingi Ibu Mufidah Kalla itu berpendapat, tingginya produksi minyak di Dumai juga menjadi prasyarat bagi kota tersebut menjadi kota industri dan kawasan ekonomi khusus.


Ketika ditanya tentang kelanjutan pengelolaan migas di Blok Natuna, dengan singkat Wapres berujar, "Beres lah itu".


Sementara itu, di Kawasan Industri Dumai, Wapres bersama rombongan antara lain meninjau pabrik biodiesel milik PT Wilmar Bioenergy Indonesia yang mengolah kelapa sawit menjadi minyak sawit (CPO) dan biodiesel.


Selain itu, Wapres juga menyempatkan diri mengunjungi pelabuhan khusus industri yang dibangun terintegrasi dalam kawasan.


Sejumlah pejabat yang mendampingi Wapres dalam peninjauan itu di antaranya Menhub Jusman Syafii Jamal, Meneg BUMNB Sofyan Jalil, Menperin Fahmi Idris, Mentan Anton Apriantono, Gubernur Riau Rusli Zaenal serta Dirut Pertamina Ari Sumarno.


 

Sumber:
http://www.antara.co.id/arc/2008/2/7/wapres-harapkan-dumai-tambah-kapasitas-produksi-minyak/

Bagaimana pendapat anda mengenai artikel ini?
0           0           0           0           0