Wapres "Open House" Idul Fitri di Makassar 15 Oktober

 
bagikan berita ke :

Selasa, 09 Oktober 2007
Di baca 811 kali

"Tahun lalu beliau berkunjung ke Mamuju, Sulawesi Barat, saat Idul Fitri, sekarang beliau mengundang kami (jajaran Pemprov Sulbar-red) untuk bersilaturahmi di Makassar," ujar Gubernur Sulbar, Drs H Anwar Adnan Saleh, kepada ANTARA di Makassar, Selasa.

Wapres Jusuf Kalla yang juga Ketua Umum DPP Partai Golkar itu bersama keluarga akan tiba di Makassar pada Minggu menggunakan pesawat khusus TNI AU.

"Usai `open house` di Makassar, Wapres akan bersafari Idul Fitri ke Kendari, Palu, Gorontalo dan Manado dan menginap di Manado untuk bersilaturahmi dengan pemerintah dan masyarakat di seluruh Sulawesi," ujar Anwar, yang juga Ketua DPD Golkar Sulbar.

Salah satu alasan yang menyebabkan Wapres tidak berkunjung ke Mamuju, kata Anwar, adalah landas pacu Bandara Tampapadang Mamuju belum bisa didarati pesawat jet kepresidenan karena panjang landas pacu hanya sekitar 1.400 meter.

"Tahun ini kita mendapat alokasi dana APBN Perubahan sekitar Rp100 miliar untuk memperpanjang landas pacu bandara itu dan melengkapi fasilitas kebandaraan lainnya, sehingga tahun depan Insya Allah pesawat jet sudah mendarat di Bandara Tampapadang," ujarnya.

Anwar juga mengemukakan bahwa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan berkunjung ke Sulbar akhir Oktober atau awal November 2007 untuk mencanangkan gerakan percepatan pembangunan Sulbar yang merupakan provinsi termuda di Indonesia yang pisah dari Sulsel sejak 2004.

"Saya akan presentasi di Sekretariat Negara pada Kamis (11/10) mengenai rencana kunjungan kepala negara ke Mamuju Sulbar," ujarnya mananbahkan.

 

Sumber:
http://www.antara.co.id/arc/2007/10/9/wapres-open-house-idul-fitri-di-makassar-15-oktober/

Bagaimana pendapat anda mengenai artikel ini?
0           0           0           0           0