Wapres: Tidak Akan Rangkap Menko Perekonomian

 
bagikan berita ke :

Senin, 07 April 2008
Di baca 844 kali

 

 

Penegasan Wapres Kalla itu disampaikan menjawab pers, dalam penerbangan dari Yogyakarta menuju Jakarta, seusai mengakhiri kunjungan kerjanya dengan berkeliling di sejumlah kabupaten di Pulau Jawa, Senin siang. "Tidak bisa saya merangkap itu (menko perekonomian). Tidak boleh, " tandas Wapres Kalla.

 

Menurut Wapres, kalaupun jabatan itu nantinya kosong, tugas dan tanggung jawabnya itu akan dijalankan bersama-sama oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan dirinya. Wapres juga tidak menegaskan apakah memang posisi Menko Perekonomian akan tetap dibiarkan kosong jika sekiranya Boediono disetujui DPR untuk menjadi Gubernur BI yang baru menggantikan Burhanuddin Abdullah, yang akan berakhir masa jabatannya pada 17 Mei mendatang.

 

Usulan agar Wapres merangkap juga sebagai Menko Perekonomian sebelumnya disampaikan oleh Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Sofyan Wanandi seusai diterima Wapres Kalla beberapa waktu lalu setelah Presiden mengusulkan Boediono sebagai calon Gubernur BI. Alasan Sofyan, selain tidak akan menimbulkan keributan antar partai politik akibat berebut posisi Menko Perekonomian, juga karena akan lebih efisien dan tidak mengeluarkan anggaran untuk posisi yang baru. Selain itu, selama ini Wapres Kalla juga sudah mengoordinasikan sejumlah menteri di bidang ekonomi.

 

Sumber : 

http://www.kompas.com/index.php/read/xml/2008/04/07/11311051/

wapres.tidak.akan.rangkap.menko.perekonomian.

Bagaimana pendapat anda mengenai artikel ini?
0           0           0           0           0