Capai Tingkat Pratama KPPU Award 2023, Kemensetneg Dukung Persaingan Usaha di Indonesia yang Kondusif

 
bagikan berita ke :

Kamis, 16 Februari 2023
Di baca 814 kali

Kamis (16/2), Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) berhasil meraih anugerah Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Award 2023 “Tingkat Pratama” kategori Persaingan Usaha Tingkat Kementerian Pusat. Deputi Bidang Hubungan Kelembagaan dan Kemasyarakatan, Gogor Oko Nurharyoko menerima penghargaan tersebut dalam acara Penyampaian Strategi Peningkatan Kinerja Persaingan Usaha Nasional yang diselenggarakan KPPU di Grand Ballroom Lantai 11, Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta.

KPPU Award 2023 merupakan kegiatan apresiasi terhadap pemerintah melalui kementerian/lembaga dan pemerintah provinsi serta daerah dalam menciptakan persaingan sehat peningkatan usaha guna mendorong demokrasi ekonomi yang berkeadilan di Indonesia.

Kemensetneg meraih penghargaan KPPU Award 2023 melalui penilaian akan peran penting dalam mendukung kondusifnya persaingan usaha di Indonesia. Saat ditemui, Gogor menyampaikan, “Penghargaan ini dianugerahkan karena dukungan dalam percepatan proses beragam kebijakan-kebijakan terkait perbaikan persaingan usaha yang dilakukan oleh Kemensetneg. Termasuk beberapa inovasi seperti penerapan big data di Kemensetneg untuk mendukung penyusunan kebijakan sehingga menjadikan prosesnya lebih cepat”.


Gogor menambahkan, apresiasi yang telah diberikan oleh KPPU bisa menjadi tambahan benchmark bagi Kemensetneg. “Apresiasi ini selanjutnya bisa menjadi benchmark untuk kita, untuk melanjutkan perbaikan proses-proses penyelesaian kebijakan sehingga tidak hanya untuk mendukung kondusifnya perbaikan persaingan usaha, namun juga membantu tugas–tugas Kemensetneg lainnya,” ujar Gogor.

Pada Penyampaian Strategi Peningkatan Kinerja Persaingan Usaha Nasional dan Penganugerahan KPPU Award 2023 ini turut dihadiri pula Wakil Presiden K.H. Ma’ruf Amin. “Peran pimpinan daerah sangat krusial, karena banyak persoalan teknis terkait persaingan usaha terjadi di tingkat regional,” kata Wakil Presiden. Di samping itu, Ma’ruf Amin menjelaskan langkah-langkah konkret yang bisa dilakukan para pimpinan daerah dalam upaya memastikan persaingan usaha di tingkat regional berjalan dengan baik. (TSP/DEW-Humas Kemensetneg)

Bagaimana pendapat anda mengenai artikel ini?
0           0           0           0           0