DWP Kemensetneg Berikan Bantuan Dana Pendidikan

 
bagikan berita ke :

Kamis, 04 Juli 2024
Di baca 117 kali

Kamis (4/7), Dharma Wanita Persatuan Kementerian Sekretariat Negara (DWP Kemensetneg) bekerja sama dengan PT Bank Negara Indonesia (BNI Persero) Tbk. melaksanakan Penyerahan Bantuan Dana Pendidikan kepada Putra-Putri Pegawai Non-ASN di Lingkungan Kemensetneg. Acara tersebut merupakan pelaksanaan program kerja bidang pendidikan DWP Kemensetneg yang rutin diadakan setiap tahunnya.

Selaku Ketua DWP Kemensetneg, Nana Setya Utama memberikan apresiasi kepada PT BNI (Persero) Tbk. dan pihak-pihak yang telah mendukung berjalannya program kerja DWP Kemensetneg ini. Nana merasa senang karena tahun ini penyerahan bantuan diadakan di Perpustakaan Nasional, Jakarta Pusat, seraya memperkenalkan tentang perpustakaan kepada 65 putra-putri pelajar yang hadir.

Penyerahan bantuan dana pendidikan kepada putra-putri Pegawai Non-ASN di lingkungan Kemensetneg secara simbolis diberikan oleh Penasihat DWP Kemensetneg, Siti Faridah Pratikno. Di samping ucapan terima kasih kepada seluruh unsur yang telah mendukung terlaksananya acara, ia berharap bantuan dana pendidikan yang diserahkan dapat dimaksimalkan untuk meningkatkan kecerdasan putra-putri pelajar.
                                                                                                                                                                                                          Siti Faridah Pratikno juga berpesan, “Saya berharap seluruh pengurus dan anggota DWP Kemensetneg dapat terus berinovasi, meningkatkan rasa peduli dan empati sehingga dapat melahirkan program inovatif yang berdampak bagi Kemensetneg dan masyarakat umum”.

Rutin menjalin kolaborasi dengan DWP Kemensetneg, BNI berkomitmen memberikan dukungan berupa bantuan dana pendidikan. “Dengan kehadiran kami di sini, semoga dapat memberikan semangat kepada adik-adik yang ingin melanjutkan studi ke jenjang yg lebih tinggi untuk menggapai cita-citanya,” ujar Bayu Indra Kusuma selaku Brand Manager BNI Cabang Harmoni.

Deputi Bidang Pengembangan Bahan Pustaka dan Jasa Informasi, Perpusnas, Mariana Ginting yang juga diundang mengatakan, "Pendidikan merupakan pilar utama dalam pembangunan bangsa. Dalam menghadapi era globalisasi yang penuh dengan tantangan, kita perlu mempersiapkan generasi penerus yang kompeten, berakhlak mulia, dan berdaya saing yang tinggi. Program bantuan dana pendidikan ini merupakan langkah konkret yang sangat penting untuk mendukung terciptanya generasi yang berkualitas".

Turut hadir dalam acara tersebut, Staf Ahli Bidang Hukum, HAM, dan Pemerintahan, Kemensetneg; Perwakilan Manager BNI; Perwakilan dari Koperasi Pegawai Kemensetneg; Perwakilan dari Yayasan Kesejahteraan Setneg; Ketua DWP UP Setpres, Setwapres, Setmilpres, beserta jajaran Pengurus dan Anggora DWP Kemensetneg.

Ditemui usai berkeliling Perpusnas, dua perwakilan pelajar, David dan Aldi mengungkapkan "Kami senang sekali diajak belajar dan menggali informasi sesuai jenjang pendidikan di Perpusnas ini. Terima kasih DWP Kemensetneg sudah memberikan bantuan pendidikan kepada kami dan teman-teman," tutur para pelajar tersebut. (DEW/YLI-Humas Kemensetneg)

Bagaimana pendapat anda mengenai artikel ini?
0           0           0           0           0