Kunjungan Perwakilan Universitas Indonesia ke Kemensetneg

 
bagikan berita ke :

Sabtu, 11 Januari 2020
Di baca 1000 kali

Asisten Deputi Hubungan Masyarakat Kementerian Sekretariat Negara (Asdep Humas Kemensetneg) mengawali tahun 2020 dengan pertemuan bersama Kepala Program Studi Hubungan Masyarakat Vokasi Universitas Indonesia Devie Rahmawati, di Kantin Pojok Istana Negara, Jumat (10/1).

 Pertemuan ini dalam rangka membangun kerja sama untuk pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) yang menjadi kunci keberhasilan Indonesia di masa depan. Untuk menciptakan SDM yang unggul, Kemensetneg berkolaborasi dengan berbagai Universitas dan Lembaga Pendidikan di Indonesia, salah satunya dengan Vokasi Universitas Indonesia melalui program magang bersertifikat.

 Kementerian Sekretariat Negara melalui Asisten Deputi Hubungan Masyarakat membuka peluang lebar terhadap para mahasiswa yang ingin memiliki pengalaman magang di lingkungan Sekretariat Negara. Dengan adanya hal tersebut, diharapkan dapat menjadi sarana untuk para mahasiswa belajar sehingga sejalan dengan makna SDM unggul yang harus unggul dalam segala bidang sehingga mampu bersaing secara global memasuki era industri 4.0.

 “Setelah mahasiswa menyelesaikan program magang dari Kemensetneg, para mahasiswa mempunyai karakteristik baru, yaitu proaktif, professional, dan produktif dalam berkarya. Ini tidak terlepas dari kemampuan tim Humas Sekretariat Negara yang membangun lingkungan dan atmosfer yang begitu nyaman tetapi tetap menjunjung tinggi harkat dan martabat terhadap bangsa dan negara.” Ungkap Devie saat berdiskusi dengan Asdep Humas Kementerian Sekretariat Negara Eddy Cahyono Sugiarto.

 Ega, Mahasiswa Vokasi Penyiaran Multimedia Universitas Indonesia, menceritakan pengalamannnya selama mengikuti magang di Asdep Humas Kementerian Sekretariat Negara. Ia mengatakan program ini memiliki dampak signifikan dalam pengembangan karirnya ke depan. “Banyak sekali ilmu yang saya dapat di Humas Kemensetneg, adanya sertifikat dari Kementerian Sekretariat Negara dan juga portofolio yang bisa membantu pengembangan karir saya di masa yang akan datang,” pungkas Ega. (Humas Kemensetneg)


Bagaimana pendapat anda mengenai artikel ini?
3           0           0           0           0