Siaran Pers: Kemensetneg Jalin Kolaborasi Strategis dengan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.

 
bagikan berita ke :

Kamis, 15 Juli 2021
Di baca 113 kali

Siaran Pers:09/SP/VI/Humas/2021

 

Kementerian Sekretariat Negara berkolaborasi dengan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. Kolaborasi ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman antara kedua belah pihak secara virtual, hari ini Kamis (15/7). Kemensetneg diwakili oleh Deputi Bidang Administrasi Aparatur, Nanik Purwanti sedangkan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. diwakili oleh Direktur Hubungan Kelembagaan, Rohan Hafas. Penandatanganan disaksikan oleh Menteri Sekretaris Negara, Pratikno dan Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara, Setya Utama, serta Direktur Utama Bank Mandiri, Darmawan Junaidi dan Wakil Direktur Utama, Alexandra Iskandar.

 

Kerja sama ini menyasar tiga sektor strategis, yaitu pengembangan kapasitas kelembagaan dan sumber daya manusia, akselerasi inovasi, serta pengembangan bisnis dan layanan jasa perbankan di lingkungan Kemensetneg. Selain itu, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. juga berkomitmen melakukan kerja sama dengan Yayasan dan Koperasi Kemensetneg, yang akan memfokuskan pada peningkatan kesejahteraan pegawai.

 

Penandatanganan Nota Kesepahaman ini merupakan wujud keterbukaan Kemensetneg untuk berkolaborasi dengan berbagai pihak. PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. telah dikenal sebagai korporasi dengan track record kuat sebagai talent pool, talent developer, dan talent booster. Oleh karena itu, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. menjadi mitra kolaborasi yang tepat untuk memperkuat upaya transformasi kelembagaan dan sumber daya manusia di Kemensetneg.

 

Kolaborasi ini juga diharapkan mempercepat upaya untuk mengembangkan ekosistem inovasi di Kemensetneg yang telah sejak lama dibangun. Sejak tahun 2016 Kemensetneg telah memiliki event tahunan Innovation Awards dan menerbitkan majalah Inovasi. Terkini, pada tanggal 12 Juli 2021 lalu, Kemensetneg juga telah meluncurkan Program Setneg X. Program inkubasi dan kompetisi ide inovatif pegawai. Pengalaman panjang PT Bank Mandiri Tbk. dan corporate culture-nya yang kuat diyakini akan mengakselerasi sekaligus mengekspansi pengembangan ekosistem inovasi sehingga mampu memberikan manfaat yang lebih besar.

 

Mensesneg mengharapkan Kemensetneg dan PT Bank Mandiri Tbk. saling belajar sehingga ide-ide inovatif dapat saling dipertukarkan untuk kemajuan kedua belah pihak. Kolaborasi ini diharapkan pula mampu menciptakan model-model kolaborasi yang dapat direplikasi secara luas. Penandatanganan Nota Kesepahaman ini hanyalah awal dari sebuah skema kemitraan strategis dan akan segera diwujudkan dalam aksi konkret dalam waktu dekat.

 

 

Jakarta, 15 Juli 2021

Kepala Biro Hubungan Masyarakat

Kementerian Sekretariat Negara

 

 

Eddy Cahyono Sugiarto

Telp./Fax. 021 3849065

humas@setneg.go.id

 

 

Twitter: @KemensetnegRI

Instagram: @kemensetneg.ri

Facebook: @Kementerian Sekretariat Negara RI

Youtube: Kementerian Sekretariat Negara RI

Situs: www.setneg.go.id

Bagaimana pendapat anda mengenai artikel ini?
0           0           0           0           0