Berbagi Informasi Setwapres di Setneg Mantul 4.0

 
bagikan berita ke :

Minggu, 11 Agustus 2019
Di baca 4069 kali

Sekretariat Wakil Presiden (Setwapres), salah satu satuan organisasi dibawah naungan Kementerian Sekretariat Negara ini masih belum terdengar familiar di telinga masyarakat. Untuk semakin menggaungkan nama Setwapres, Asisten Deputi Hubungan Masyarakat menyelenggarakan Setneg Mantap Betul (Setneg Mantul) 4.0 yang mengangkat tema Capaian Kinerja dan Inovasi Sekretariat Wakil Presiden dalam mendukung Wakil Presiden, Jumat (9/8).

Bertempat di Taman Air Mancur Kemensetneg, Setneg Mantul dibuka oleh Deputi Bidang Hubungan Kelembagaan dan Kemasyarakatan, Kemensetneg, Dadan Wildan. "Terima kasih kepada semua yang hadir, dari penggiat media sosial dan dari beberapa universitas, kali ini Setneg Mantul akan membahas informasi dan inovasi tentang Setwapres yang dimana mengurus segala keperluan Wakil Presiden," ujar Dadan saat membuka acara.

Setneg Mantul menghadirkan Deputi Bidang Administrasi Setwapres, Guntur Iman Nefianto. “Sekretariat Wakil Presiden dibentuk untuk membantu mendukung kegiatan Pak Wakil Presiden, perlu saya informasikan bahwa di Setwapres ada dua produk yang menjadi pokok, yang pertama adalah analisis kebijakan dan yang kedua ada dukungan keprotokolan dan administrasi,” ujar pria yang disapa Guntur ini.




Guntur menyampaikan bisnis proses di Setwapres yang dilakukan dengan balance Scorecard. “Proses bisnis di Setwapres pendekatannya dengan balance Scorecard, disitu ada peta organisasi yang didalamnya terdapat aspek kerumahtanggaan, aspek keuangan, aspek Sumber Daya Manusia, aspek teknologi informasi untuk memonitor perkembangan terkini, lalu ada aspek perkembangan teknologi telekomunikasi dan ada aspek sarana dan prasarana secara umum, semua ini berproses pada layanan berkualitas untuk stakeholders kita, stakeholders kami sudah pasti Wakil Presiden dan Ibu Wakil Presiden” lanjut Guntur.

Berbagai inovasi pun telah dilakukan dilingkungan Setwapres, Guntur menerangkan beberapa inovasi yang telah hadir di Setwapres. “Setwapres memiliki beragam inovasi, sebut saja Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Data Tata Usaha Kepegawaian atau yang kita singkat SIMDATUK. Ini merupakan penerapan dan pengembangan database kepegawaian dengan memanfaatkan teknologi informasi hingga profiling data kepegawaian dapat dilakukan dengan lebih cepat, terukur dan komprehensif,” kata Guntur.

Tak hanya itu saja, Guntur menambahkan Setwapres saat ini memiliki Majalah Marsela yang berisi tentang berita, artikel dan informasi yang  dibuat dan dikelola oleh kantor Setwapres dan disajikan dalam bentuk elektronik (e-magazine) yang dapat dilihat serta diunduh melalui www.wapres.go.id serta pengelolaan perpustakaan yang dapat diakses melalui wapres library pada play store.

Setneg Mantul seri 4.0 berjalan sangat seru dan disambut oleh antusias para peserta yang datang. Farhannisa Suri, news anchor di salah satu televisi ini mengatakan bahwa Setneg Mantul acara yang informatif. “Ya Setneg Mantul acaranya informatif dimana kita mendapatkan insight, informasi terkait bagaimana cara kerjanya, dan juga program-program apa serta inovasi yang dilakukan dalam kapasitas membantu pekerjaan Wakil Presiden, senang sekali dilibatkan disini,” ujar Farah.




Acara ini dihadiri oleh para penggiat sosial, Humas Kementerian dan Lembaga dan tak luput juga pejabat dan pegawai di lingkungan Kemensetneg. (ART, Humas Kemensetneg)

Bagaimana pendapat anda mengenai artikel ini?
2           0           0           0           0