Ciptakan Generasi Cakap Digital, Kemensetneg Terima Kunjungan Institusi Pendidikan Berbasis Teknologi

 
bagikan berita ke :

Rabu, 15 Juni 2022
Di baca 76 kali

Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) melalui Biro Hubungan Masyarakat berkolaborasi dengan Binar Academy menerima kunjungan pelajar SMP Prima Cendekia Islami dan SMA Negeri 47 Jakarta secara hybrid di Aula Serbaguna Gedung III Kemensetneg, pada Selasa (14/6). Kunjungan yang dilakukan secara luring oleh SMP Prima Cendikia Islami dan secara daring oleh SMA Negeri 47 Jakarta ini mengambil tema "Ciptakan Gen Z Unggul dengan Cakap Digital".

Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Eddy Cahyono Sugiarto dalam sambutannya berharap bahwa kegiatan ini dapat menjadi awal yang baik mengingat untuk pertama kalinya Kemensetneg menerima kunjungan kembali setelah masa pandemi selama dua tahun terakhir.

“Pada penerimaan kunjungan ini kami mencoba terobosan untuk mulai menerima pertemuan (daring) dan kunjungan (luring) secara bersamaan. Kami ingin Kemensetneg bisa memberikan pengetahuan dan nilai tambah kepada khalayak, terkait transformasi digital yang sudah dilakukan Kemensetneg dan juga  fungsional Biro Humas,” kata Eddy.

Pada kesempatan yang sama Kepala SMP Prima Cendekia Islami, Benny Saputro mengapresiasi Kemensetneg yang telah bersedia menerima kunjungan sekolahnya dan berharap dapat belajar banyak dari Kemensetneg. “Kami berharap kunjungan ini dapat menjadi media pembelajaran kontekstual, diharap nantinya para siswa dan siswi kami bisa menjadi bagian dari Kemensetneg mengingat ini adalah generasi cerdas bangsa,” pesan Benny.

Sesi utama adalah pemaparan yang disampaikan oleh Head of Marketing Communication Binar Academy, Ogi Wicaksono yang menyampaikan bahwa sejatinya Transformasi Digital memang sangat penting di era saat ini karena pengaruh teknologi dalam hal ekonomi, pendidikan sampai kehidupan sosial.

“Transformasi Digital sering menjadi topik pembicaraan karena digital memang sangat penting di era saat ini, Teknologi merupakan ancaman dan peluang disaat yang sama, ada banyak sekali perubahan di teknologi seperti saat temen-teman mencari pekerjaan atau tempat belajar, namun ada kalanya teknologi bisa menjadi ancaman bagi teman-teman yang belum memahami cara kerja dan pengaplikasiannya dalam sistem kehidupan,” terang Ogi.




Selanjutnya, Pranata Humas Ahli Madya, Faisal Fahmi memaparkan mengenai kegiatan yang telah dilakukan Kemensetneg dalam rangka mengembangkan transformasi digital. Faisal menjelaskan bahwa Kemensetneg selalu berusaha untuk menyampaikan informasi dan pengetahuan yang dibutuhkan publik.

Pada penerimaan kunjungan kali ini, turut hadir Staf Ahli Menteri Bidang Politik Hukum dan Keamanan Kemensetneg, Dadan Wildan, dan acara ini diakhiri dengan pemberian cendera mata dan pemberian hadiah kepada peserta yang berhasil menjawab kuis sepanjang acara. (AHT/RDW - Humas Kemensetneg)

Bagaimana pendapat anda mengenai artikel ini?
0           0           0           0           0