Dukung Program MBKM, Kemensetneg Sambangi UIN Bandung

 
bagikan berita ke :

Kamis, 23 Juni 2022
Di baca 94 kali

Guna mendukung program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM), Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) melalui Tim Biro Hubungan Masyarakat (Humas) menyambangi Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung pada Rabu (23/6).


Pranata Humas Ahli Madya, R. Efa Febryana beserta Tim Humas disambut Dekan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi UIN Bandung, Ahmad Sarbini, di Ruang Dekanat Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi.


“Selain silaturahmi, dengan kunjungan ini kami berharap menjadi awal yang baik bagi pihak kampus dan Kemensetneg untuk menjalin kerja sama, kolaborasi, bertukar informasi, berdiskusi serta berbagi pengalaman guna penjajakan dan mendukung Program MBKM.” ujar Efa.




Program MBKM merupakan program pembelajaran secara praktik dan juga teori kepada mahasiswa di seluruh Indonesia, salah satunya yaitu program magang. Hal itu dilakukan Kemensetneg untuk andil dalam memberikan ruang belajar sekaligus pengalaman bekerja kepada mahasiswa tentang bagaimana kegiatan kerja dalam sebuah instansi pemerintah, khususnya Kemensetneg.


Dalam pertemuan tersebut, Efa juga membagi pengalaman Humas Kemensetneg yang cukup banyak menerima mahasiswa dari UIN Bandung pada program magang di Kemensetneg sejak 2017 hingga tahun ini. Hal itu merupakan kesempatan menciptakan ruang kolaborasi antara kedua pihak. Selain pengalaman pada dunia kerja, mahasiswa yang menjalani magang mendapatkan apresiasi yang dapat diteruskan untuk selanjutnya diaplikasikan dengan kampusnya kelak.


Didampingi jajaran dosen UIN Bandung, Ahmad Sarbini mengatakan, “Semoga kerja sama kita tidak hanya dalam persoalan magang saja, namun ada kerja sama lain seperti seminar bersama, workshop bersama, sampai pada tahap penelitian bersama, dan itu yang diamanatkan negeri terhadap perguruan tinggi”.





Tidak hanya dari UIN Bandung saja, Biro Humas Kemensetneg juga telah berkolaborasi dengan mahasiswa magang dari berbagai perguruan tinggi dalam menciptakan konten kreatif,  workshop, kuliah umum, sharing knowledge, dan ragam kegiatan lainnya dalam rangka menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi serta program MBKM tentunya.


Di akhir pertemuan, Kemensetneg dan UIN Bandung berharap dengan kunjungan kali ini akan menjadi bukti nyata bakti kepada negara sesuai dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi, di mana telah menerapkan tiga poin di dalamnya, yaitu Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian dan Pengembangan serta Pengabdian Kepada Masyarakat. (IKI/DEW/YLI-Humas Kemensetneg)

Bagaimana pendapat anda mengenai artikel ini?
1           0           0           0           0