Gala Dinner Alumni Australia 2023 Merayakan 70 Tahun Beasiswa Australia di Indonesia

 
bagikan berita ke :

Sabtu, 20 Mei 2023
Di baca 693 kali

Duta Besar Australia untuk Indonesia Penny Williams PSM menyelenggarakan Gala Dinner Alumni Australia 2023 merayakan 70 Tahun Beasiswa Australia di Indonesia, di Jakarta 20 Mei 2023.  Lebih dari 750 mahasiswa Indonesia lulusan universitas Australia berkumpul untuk memperingati 70 tahun sejak angkatan pertama penerima beasiswa Colombo Plan dari Indonesia tiba di Australia.

Kementerian Sekretariat Negara menjadi mitra kerja pelaksanaan beasiswa Australia melalui Subsidiary Arrangement yang menandai penguatan kerja sama teknik antara Pemerintah Indonesia dengan Pemerintah Australia yang terjalin selama hampir 70 tahun. Collaborative partnership antara kedua negara telah memberikan kontribusi yang signifikan dalam akselerasi pembangunan sumber daya manusia Indonesia yang kompeten dan berdaya saing secara global sesuai dengan visi Indonesia maju 2045.

Diantara yang hadir adalah Wakil Presiden RI ke-11 Boediono, Kepala Biro KTLN Setneg Noviyanti, Founder Narasi Najwa Shihab, Wali Kota Bogor Bima Arya, dan alumni yang lain. Gala Dinner di Jakarta tahun ini menampilkan alumni Australia Valerina Daniel dan Tommy Tjokro sebagai pembawa acara serta penampilan dari Yura Yunita dan Dian Mega Safitri, pameran foto, serta pengumuman penghargaan bergengsi Australian Alumni of the Year Awards.

Pemenang Alumni Awards tahun ini adalah:

● Pemenang Alumni Terbaik 2023 – Koesmarihati Koesnowarso (Direktur Utama Telkomsel yang pertama)
● Pemenang Penghargaan Inovasi dan Kewirausahaan – Jonathan Sudharta (CEO dan Co-Founder Halodoc)
● Pemenang Penghargaan Memajukan Pemberdayaan Perempuan dan Inklusi Sosial – Jeanne Rini Poespoprodjo (Dokter dan Peneliti, kontribusi terhadap memerangi malaria bagi ibu dan anak).

Bagaimana pendapat anda mengenai artikel ini?
0           0           0           0           0