Glorifikasi Inovasi, Kemensetneg Gandeng Universitas Paramadina

 
bagikan berita ke :

Kamis, 04 Juli 2019
Di baca 1137 kali

Asisten Hubungan Masyarakat  Kementerian Sekretariat Negara (Asdep Humas Kemensetneg), kembali membangun kerjasama strategis  dengan berbagai kalangan  perguruan tinggi,  guna mengoptimalkan glorifikasi berbagai inovasi yang telah dikembangkan dan berbagai kerja pemerintah, utamanya Kemensetneg. Dalam kesempatan kali ini Humas Kemensetneg mengunjungi Universitas Paramadina, Jakarta, Kamis (4/7).

Kedatangan Kemensetneg disambut langsung oleh Prof. Firmanzah, Phd, selaku rektor dari Universitas Paramadina beserta jajarannya. “Kami menyambut baik inisiatif dari Asdep Humas Kemensetneg  untuk menjajaki tentang apa yang bisa dikolaborasikan dengan Universitas Paramadina guna memberikan sumbangsih kongkrit  dalam membantu diseminasi kerja pemerintah dan Kemensetneg sehingga dapat memberikan  sumbangsih  terhadap pembangunan SDM ” ujar Firmanzah.

Firmanzah menyampaikan Universitas Paramadina sudah aktif melakukan berbagai kegiatan dengan lembaga-lembaga pemerintah dan non pemerintah, antara lain dengan KPK,  sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat.

Eddy Cahyono, Asisten Deputi Hubungan Masyarakat Kemensetneg menambahkan maksud dari pertemuan ini adalah sebagai cara untuk mensosialisasikan pencapaian yang  telah dilakukan  pemerintah, khususnya kerja kerja Kemensetneg dengan berbagai inovasinya  dalam  mengoptimalkan dukungan teknis administrasi dan analisis kepada Presiden dan Wakil Presiden.

"Kolaborasi dengan Universitas Paramadina kami pandang memiliki nilai strategis untuk membantu mensosialisasikan apa yang telah dilakukan pemerintah dan Kemensetneg,  sehingga  diharapkan dapat berperan nyata  dalam mendukung  pembangunan SDM menuju Indonesia Unggul, membangun  optimisme dan menciptakan   well informed society,   hal ini  dapat kita  mulai dari kalangan generasi muda," jelas Eddy.

Eddy juga mengatakan kedatangan Asdep Humas Kemensetneg ke Universitas Paramadina adalah sebagai bentuk meningkatkan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM), baik di Kemensetneg maupun di Universitas Paramadina sendiri.  “Kami menyambut dengan senang hati kunjungan  dan magang dari mahasiswa-mahasiswa Universitas Paramadina yang ingin belajar dan mengetahui lebih mendalam mengenai protokol, humas, peraturan perundang-undangan serta  implementasi e-government  dan beragam inovasi di lingkungan Kemensetneg,” ujar Eddy.

Mengakhiri kunjungan Asdep Humas Kemensetneg secara simbolis  menyerahkan majalah Inovasi Kemensetneg  kepada Rektor Universitas Paramadina untuk ditempatkan di Perpustakaan Universitas Paramadina. (CHN-Humas Kemensetneg)

Bagaimana pendapat anda mengenai artikel ini?
0           0           0           0           0