Kemensetneg Berikan Apresiasi atas Pengabdian 60 PNS Purnatugas

 
bagikan berita ke :

Kamis, 25 Agustus 2022
Di baca 508 kali

“Atas nama keluarga besar Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg), kepada yang tertulis di sini, terima kasih atas pengabdian dan jasa-jasa Bapak Ibu sekalian untuk kementerian yang artinya untuk negara, bangsa.” ucap Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno saat memberikan sambutan pada Pelepasan PNS Purnatugas Kemensetneg periode Oktober 2021-September 2022, di Gedung Krida Bhakti, Kemensetneg, Kamis (25/8).

Kepada 60 PNS Purnatugas Kemensetneg yang hadir maupun yang diwakili hadir, Pratikno juga memohon maaf apabila terdapat hal-hal yang kurang berkenan semasa menjalankan tugas sehari-sehari di Kemensetneg sebagia pegawai. “Semoga Bapak Ibu sekalian senantiasa sehat, selalu dimudahkan untuk menghadapi hal-hal berikutnya. Yang penting sehat, bahagia, dan punya aktivitas baru yang lebih menggembirakan, karena pada akhirnya kita semuanya akan pensiun pada waktunya,”  kata Pratiko.

Disampaikan Deputi Bidang Administrasi Aparatur, Nanik Purwanti, sejumlah 60 PNS Purnatugas Kemensetneg terdiri atas 14 PNS pada Sekretariat Kementerian dan Kedeputian, 24 PNS Sekretariat Presiden (Setpres), 8 PNS Sekretariat Wakil Presiden (Setwapres), 2 PNS Seketariat Militer Presiden (Setmilpres), 2 PNS Inspektorat, 1 PNS Sekretariat Dewan Pertimbangan Presiden (DPP), dan 9 PNS Sekretariat Kabinet (Setkab). Dari jumlah tersebut, sebanyak 43 PNS mencapai masa pensiun, 15 PNS meninggal dunia, dan dua PNS karena sakit.

“Acara ini merupakan bentuk pernghargaan dan apresiasi kami terhadap PNS Kemensetneg yang memasuki masa purnabakti, yang mungkin sebagian besar masa hidupnya didedikasikan untuk Kemensetneg,” tutur Deputi Bidang Administrasi Aparatur, Nanik Purwanti.

Ditempa banyak pengalaman sejak menjadi pegawai hingga mencapai masuk masa purnabakti, salah satu Perwakilan PNS Purnabakti Kemensetneg yang dilepas di hari istimewa ini, Syahlarriyadi dari Sekretariat DPP, telah bersiap diri dan bersyukur sudah diberikan berbagai pelatihan persiapan pensiun oleh Kemensetneg.


Sebagai kenang-kenangan, para PNS Purnatugas juga diberikan piagam, dan uang tali asih dari Yayasan Kesejahteraan Sekretariat Negara, serta doorprize dari Koperasi Kemensetneg, PPK GBK, dan PPK Kemayoran. Kenang-kenangan diserahkan oleh para pejabat yang turut hadir dalam acara, yaitu Sekretaris Kemensetneg, Setya Utama; Deputi Bidang Administrasi dan Pengelolaan Istana, Rika Kiswardani; serta para Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama di lingkungan Kemensetneg. Acara ini dimeriahkan oleh Paduan Suara Kementerian Sekretariat Negara. (DEW/YLI-Humas Kemensetneg)

Bagaimana pendapat anda mengenai artikel ini?
1           0           0           0           0